Jumat, 25 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
BJB

Hari Guru Nasional, Johan J Anwari Kenang Jasa Pendidik

spot_img

Berita Jabar, galuh.id – Hari ini, tanggal 25 November 2020 seluruh guru di Indonesia secara serentak memperingati Hari Guru Nasional.

Momentum Hari Guru Nasional itu pun memiliki makna besar di dalam perjalanan hidup Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Johan J Anwari.

Johan mengenang pengalaman dirinya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sampai akhirnya masuk ke perguruan tinggi merupakan hasil didikan dari guru.

Atas didikan guru juga Johan saat ini bisa bekerja mengabdi menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jabar.

Johan saat ini bisa berbakti kepada negara, khususnya untuk masyarakat Jawa Barat, berkat jasa-jasa guru yang telah memberikannya pengalaman dan ilmu pengetahuan.

“Berkat jasa guru saya bisa seperti ini. Pengalaman dan ilmu yang telah guru berikan, semoga menjadi amal kebaikan,” ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Menurut Johan, guru adalah suluh ilmu, pemancar akal dan budi. Guru juga menjadi tauladan, pengukir masa depan bangsa. Baginya, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

“Bagi saya. Guru adalah pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. Pastinya saya pun hasil didikan guru. Yang titahnya harus digugu dan ditiru,” jelas anggota Komisi V DPRD Jabar.

Pesan Johan J Anwari Untuk Guru dan Pelajar

Johan pun pernah menjabat sebagai Kepala SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Ma’arif Ciamis selama 13 tahun, sebelum dirinya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sehingga Johan J Anwari pun turut serta berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Johan menyampaikan pesan ke seluruh pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar belajar dengan sungguh-sungguh. Supaya ke depan dapat menjawab tantangan perkembangan zaman.

”Pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Perlu menjawab tantangan perkembangan zaman. Bersungguh-sungguhlah dalam belajar. Hormatilah gurumu selayaknya orang tuamu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Johan berpesan kepada guru di Indonesia agar tetap semangat dalam mendidik siswanya, mencerdaskan anak bangsa demi terwujudnya tujuan pendidikan nasional.

Johan pun menegaskan akan memperjuangkan aspirasi guru di parlemen. “Insya Allah. Semua aspirasi guru akan saya sampaikan dan perjuangkan di parlemen,” pungkasnya. (GaluhID/Yanyan)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan