Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Hari Jadi Krida Pertanian ke-47, Bupati Ciamis Berharap Ini

Sadananya, galuh.id Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya di acara hari jadi Krida Pertanian ke-47, berharap petani di Ciamis tidak susah.

“Petani di Ciamis jangan susah, harus senang,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya di Lapangan Sadananya, Selasa (2/7/2019).

Herdiat Sunarya mengatakan, Kabupaten Ciamis memiliki potensi yang sangat luar biasa dengan tanah subur dan air melimpah yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Ciamis.

“Ciamis dengan tanah yang subur dan air yang melimpah ini sangat luar biasa yang harus dimanfaatkan dengan maksimal,” tuturnya.

Herdiat mengatakan harus bisa menggali potensi terutama di bidang pertanian, perikanan dan peternakan. Ketiga hal itu, kata Herdiat, harus lebih dikembangkan dengan teknologi canggih.

“Pemerintah sudah sangat memperhatikan bantuan seperti alat traktor untuk pertanian, pupuk dan bibit-bibit unggul, tinggal kitanya lebih memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut, agar sektor pertanian di ciamis lebih maju dan berkembang,” paparnya.

Herdiat berharap bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan di Kabupaten Ciamis berkembang dengan alat teknologi yang sudah diberikan pemerintah.

“Jangan ada lagi petani yang menggunakan alat manual, saat ini pemerintah sudah memberikan alat teknologi yang canggih, jadi bukan saatnya lagi kita bertani dengan cara-cara manual,” pungkasnya.

Dari pantauan Galuh ID dalam rangka hari jadi Krida Pertanian yang ke 47, setiap kecamatan memamerkan hasil pertanian, perkebunan dan perternakan dari daerah masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut banyak masyarakat berdatangan, mereka berkunjung untuk melihat pameran hasil pertanian dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Ciamis. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Tim Inovasi Desa Kabupaten Ciamis Gelar Rapat Kordinasi

Ciamis, galuh.id - Rapat kerja kordinasi antar pendamping dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga pendamping lokal digelar oleh Tim Inovasi Desa...

Sahala Saragih, Pelatih Eks PSGC Ciamis Dibalik Sukses Juara Liga 3 Persijap Jepara

Info Liga 3, galuh.id - Sahala Saragih, eks pelatih PSGC Ciamis menjadi salah satu tokoh penting dibalik kesuksesan Persijap Jepara meraih gelar...

Ojek Online Ciamis Beri Santuan Kepada Anak Yatim

Ciamis, galuh.id - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pengemudi Ojek Online Ciamis yang tergabung dalam komunitas GOBC (Galuh Online...

UNBK di SMKN 2 Ciamis Berjalan Lancar, Target 100% Lulus

UNBK di Ciamis mudah-mudahan target lulus 100%

Kurang Ajar! Presenter Televisi Ini Bilang Wanita Usia 50 Tahun ke Atas Terlalu Tua untuk Dicintai

Viral, Galuh.id  - Seorang penulis dan presenter televisi asal Perancis mendapat kecaman dari seluruh dunia setelah mengatakan wanita yang berusia di atas 50 tahun...