oleh

Hari Jadi Krida Pertanian ke-47, Bupati Ciamis Berharap Ini

Hubungi
 
 

Sadananya, galuh.id Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya di acara hari jadi Krida Pertanian ke-47, berharap petani di Ciamis tidak susah.

“Petani di Ciamis jangan susah, harus senang,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya di Lapangan Sadananya, Selasa (2/7/2019).

Loading...

Herdiat Sunarya mengatakan, Kabupaten Ciamis memiliki potensi yang sangat luar biasa dengan tanah subur dan air melimpah yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Ciamis.

“Ciamis dengan tanah yang subur dan air yang melimpah ini sangat luar biasa yang harus dimanfaatkan dengan maksimal,” tuturnya.

Herdiat mengatakan harus bisa menggali potensi terutama di bidang pertanian, perikanan dan peternakan. Ketiga hal itu, kata Herdiat, harus lebih dikembangkan dengan teknologi canggih.

“Pemerintah sudah sangat memperhatikan bantuan seperti alat traktor untuk pertanian, pupuk dan bibit-bibit unggul, tinggal kitanya lebih memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut, agar sektor pertanian di ciamis lebih maju dan berkembang,” paparnya.

Herdiat berharap bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan di Kabupaten Ciamis berkembang dengan alat teknologi yang sudah diberikan pemerintah.

“Jangan ada lagi petani yang menggunakan alat manual, saat ini pemerintah sudah memberikan alat teknologi yang canggih, jadi bukan saatnya lagi kita bertani dengan cara-cara manual,” pungkasnya.

Dari pantauan Galuh ID dalam rangka hari jadi Krida Pertanian yang ke 47, setiap kecamatan memamerkan hasil pertanian, perkebunan dan perternakan dari daerah masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut banyak masyarakat berdatangan, mereka berkunjung untuk melihat pameran hasil pertanian dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Ciamis. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA