oleh

Hari Santri Nasional, Pesantrem Persis 109 Ciamis Gelar Lomba Ngaliwet

 
 

Ciamis, galuh.id – Pesantren Persis 109 Ciamis memperingati Hari Santri Nasional 2019 dengan lomba ngaliwet, Selasa (22/10/2019).

Sebanyak 250 santri pesantren Persis 109 mengikuti gelaran lomba Ngaliwet dalam rangka mengenang kebiasaan santri dalam memasak liwet. Diharapkan melalui kegiatan ini akan menumbuhkan sikap bertanggung jawab, mandiri serta mampu hidup dalam kesederhanaan.

Kegiatan ini disambut gembira oleh para santri, mereka antusias dalam mengikuti pagelaran tersebut. Mereka berusaha menyajikan masakan nasi liwet yang unggul.

“Menurut saya, kegiatan ini sangat positif, karena akan menumbuhkan sikap yang dimiliki kaum sarungan, yaitu tanggung jawab, mandiri dan hidup sederhana. Dan ini pun menurut saya sebagai bentuk menghargai peran dan kontribusi santri dalam perjuangan merebut kemerdekaan,” ujar Mia Rahmi, ketua Ummahatul Ghad Muallimin Pesantren Persis 109.

“Saya berharap dengan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, para santri akan dapat meneladani jejak langkah santri yang sangat banyak sekali berperan,” lanjutnya.

Mia menambahkan, lomba ngaliwet ini akan mengembalikan ghirah santri dalam meneruskan estafet perjuangan dakwah Rasulullah dan para ulama. (GaluhID1)

Penulis:
Muhamad Rizki Fadilah
(Kelas XII B IPS Angkatan 23 Persis 109)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA