Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Hari Santri Nasional, Pesantrem Persis 109 Ciamis Gelar Lomba Ngaliwet

Ciamis, galuh.id – Pesantren Persis 109 Ciamis memperingati Hari Santri Nasional 2019 dengan lomba ngaliwet, Selasa (22/10/2019).

Sebanyak 250 santri pesantren Persis 109 mengikuti gelaran lomba Ngaliwet dalam rangka mengenang kebiasaan santri dalam memasak liwet. Diharapkan melalui kegiatan ini akan menumbuhkan sikap bertanggung jawab, mandiri serta mampu hidup dalam kesederhanaan.

Kegiatan ini disambut gembira oleh para santri, mereka antusias dalam mengikuti pagelaran tersebut. Mereka berusaha menyajikan masakan nasi liwet yang unggul.

“Menurut saya, kegiatan ini sangat positif, karena akan menumbuhkan sikap yang dimiliki kaum sarungan, yaitu tanggung jawab, mandiri dan hidup sederhana. Dan ini pun menurut saya sebagai bentuk menghargai peran dan kontribusi santri dalam perjuangan merebut kemerdekaan,” ujar Mia Rahmi, ketua Ummahatul Ghad Muallimin Pesantren Persis 109.

“Saya berharap dengan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, para santri akan dapat meneladani jejak langkah santri yang sangat banyak sekali berperan,” lanjutnya.

Mia menambahkan, lomba ngaliwet ini akan mengembalikan ghirah santri dalam meneruskan estafet perjuangan dakwah Rasulullah dan para ulama. (GaluhID1)

Penulis:
Muhamad Rizki Fadilah
(Kelas XII B IPS Angkatan 23 Persis 109)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.