oleh

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 2: PSGC Ciamis Hempaskan Cilegon United 2-0

 
 

Berita PSGC, galuh.id – PSGC Ciamis kembali meraih kemenangan pada lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-18. Bermain di kandang sendiri, Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (22/9/2019) sore. Laskar Galuh menang 2-O berkat gol yang dilesakkan Engkus Kuswaha dan Ganjar Kurniawan.

Ini membuat PSGC Ciamis meraih dua kemenangan beruntun di Stadion Galuh. Sebelumnya, pada Rabu (18/9/2019), PSGC Ciamis menang 2-0 Perserang Serang.

Pelatih caretaker Heri Rafni Kotari memainkan skema menyerang 4-3-3 menghadapi Cilegon United dengan komposisi pemain yang sama sewaktu mengalahkan Perserang.

Adalah Engkus Kuswaha lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48. Kemudian disusul oleh Ganjar Kurniawan yang jadi penentu kemenangan PSGC Ciamis pada menit 75.

Ini merupakan gol kedua Engkus untuk PSGC Ciamis di ajang Liga 2 usai diboyong dari Martapura FC di bursa transfer kemarin. Striker asal Majalengka itu juga bikin gol pada laga pekan ke-13 ke gawang Blitar Bandung United.

Atas hasil pertandingan ini, PSGC masih berada di zona degradasi dengan 16 poin. Sementara Cilegon United masih tertahan di peringkat kedelapan dengan 25 poin.

Meski akhirnya menang, asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong yang hadir di sesi jumpa pers usai laga mengatakan bahwa pertandingan tadi bukan permainan terbaiknya.

“Kami bersyukur bisa menang, walaupun bentuk permainan ini bukan yang kita ingin, tapi Alhamdulillah target kita tercapai yaitu menang,” kata Jong.

Di sisi lain, Cilegon United juga bermain bagus. “Saya lihat Cilegon juga bermain bagus, tapi kita bisa memanfaatkan peluang untuk cetak gol, dan saya pun mengapresiasi pemain, terima kasih hingga tim mampu menang,” tutup Jong.

Salah satu pencetak gol di pertandingan ini, Engkus Kuswaha yang hadir mendampingi Dicky Jong di sesi jumpa pers ini, juga mengatakan sangat bersyukur.

“Alhamdulillah ya kita menang walau belum bisa mengangkat tim dari zona degradasi, tapi kita akan terus berjuang dan tampil all out di sisa pertandingan berikutnya agar terhindar dari degradasi,” ucap Engkus.

Sementara itu, pelatih Cilegon United Imam Riyadi mengatakan pertandingan tadi menarik.

“Alhamdulillah pertandingan tadi berakhir dengan baik, tidak ada kejadian yang membuat pemain kami cedera, sehat. Selamat untuk PSGC Ciamis atas kemenangannya, mereka bisa memanfaatkan kelengahan tim kami,” ucapnya. (GaluhID/Allez)

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 pekan ke-18, Minggu (22/9/2019)

Wilayah Barat

PSCS Cilacap 1-0 Perserang
PSGC Ciamis 2-0 Cilegon United
Persita Tangerang 1-0 PSMS

Wilayah Timur

Martapura FC 1-1 Persewar Waropen
PSBS Biak 0-0 Sulut FC

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA