Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Hebitren Dukung Pengembangan Ekonomi Pesantren di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Wabup Ciamis Yana D Putra menghadiri acara silaturahmi anggota Hebitren atau Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren Kabupaten Ciamis tahun 2020.

Selain itu, penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia bertempat di Ponpes Bahrul Ulum Kampung Pasir amis, Desa Sukanagara, Kecamatan Jatinagara, Rabu (30/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Bank Indonesia (BI) Jabar, Perwakilan Kemenag Ciamis, Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum, Camat, Polsek dan Kepala Desa.

Beberapa perwakilan dari setiap pesantren anggota Hebitren seperti Ponpes Riyadul Huda, Nurul Falah, Al Ittifaq, Hammalatul Qur’an dan Banyulana mengikuti acara tersebut.

Wabup Yana pun menyambut baik kehadiran Hebitren. Karena menurutnya, dapat mendukung pengembangan ekonomi pesantren di Kabupaten Ciamis.

”Dengan dukungan BI. Yang mendorong penguatan program holding bisnis untuk pengembangan ekonomi pesantren, khususnya di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Menurut Yana, program pengembangan yang mendukung unit – unit usaha pesantren secara berkesinambungan perlu untuk terus didorong

Hal itu agar sinergi dan kolaborasi yang telah terbangun dapat terus terjalin bersama seluruh elemen masyarakat. Termasuk masyarakat ekonomi syari’ah dan tokoh ulama.

Sehingga program Hebitren bisa menunjang pendidikan. Meningkatkan kesejahteraan pesantren. Juga dapat berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian.

”Insya alloh. Yang pada akhirnya bisa mewujudkan visi kabupaten Ciamis, yaitu mantapnya kemandirian ekonomi,” jelasnya.

Yana pun berharap program tersebut dapat menjadi salah satu upaya untuk dapat mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, pandemi Corona yang saat ini sedang mewabah telah berpengaruh banyak terhadap kegiatan usaha para pelaku usaha sektor rill di Kabupaten Ciamis.

Antara lain mengalami kendala dalam produksi dan pemasaran. Hingga menyebabkan penurunan omset penjualan.

”Namun demikian dengan upaya kita bersama insya alloh perekonomian akan segera pulih kembali,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya