oleh

HORE! Timnas Sepakbola Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Final Sea Games 2019

Hubungi
 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia secara dramatis menembus partai final Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Sea Games 2019 Filipina.

Kepastian ini didapat setelah Indonesia mengalahkan Myanmar di babak semifinal sepakbola Sea Games 2019. Pada laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina , Sabtu (7/12/2019) sore WIB, Indonesia menang dengan skor 3-2 lewat perpanjangan waktu.

Loading...

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak masing-masing oleh dua gol Evan Dimas Darmono pada menit ke-57 dan menit ke-113, Egy Maulana Vikry menit ke-70 serta Osvaldo Haay menit ke-101.

Laga semifinal tersebut berjalan ketat sejak awal. Myanmar menerapkan pressing ketat sejak menit pertama. Sementara Indonesia cukup kesulitan mengembangkan permainan yang mengandalkan tekanan dari kedua sayapnya. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Pada babak kedua Indonesia sempat unggul 2-0, namun sayang kecolongan 2 gol dalam waktu 2 menit, Myanmar mampu menyamakan skor menjadi 2-2 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15.

Dalam perpanjangan waktu babak pertama, Indonesia mampu menciptakan skor melalui sentuhan Osvaldo Haay pada menit ke-101, skor 3-2 untuk kemenangan Garuda Muda.

Sementara pada babak kedua perpanjangan waktu, Evan Dimas kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui golnya dimenit ke-113. Hingga akhir pertandingan skor berubah 4-2, Indonesia pastikan tempat di laga final.

Pada partai final yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada 10 Desember mendatang, Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal kedua antara Vietnam dan Kamboja.

Dalam pertandingan ini, pelatih Indra Sjafri menurunkan skuat terbaiknya, Nadeo Arga Winata turun sebagai kiper utama.

Di depannya, terdapat duet bek tengah Andy Setyo Nugroho dan Bagas Adi Nugroho. Posisi bek sayap diisi Firza Andika serta Asnawi Mangkualam Bahar.

Untuk gelandang jangkar, ada duet Zulfiandi dan Evan Dimas. Dengan tetap menurunkan Muhammad Rafli sebagai penyerang tengah, trio gelandang serang juga mengandalkan Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA