Sabtu, Juli 20, 2024

IDM Meningkat, Pj Bupati Ciamis Harap Semua Pihak Terlibat Demi Desa Mandiri

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Indeks Desa Membangun (IDM) meningkat, Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, Engkus Sutisna berharap semua pihak terlibat.

Engkus menyampaikan harapannya agar semua pihak terlibat demi Desa Mandiri, dalam deklarasi IDM Pemkab Ciamis tahun 2024, di Gedung K.H. Irfan Hielmy, Rabu (26/06/2024).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis pada 2024 tercatat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

- Advertisement -

Pada tahun 2023, terdapat 178 Desa Mandiri di Kabupaten Ciamis, namun dalam tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 210 desa.

Pelaksanaan deklarasi IDM sesuai dengan prosedur operasional standar Kemendes PDTT dengan batas waktu penerimaan inputan hingga 30 Juni 2024.

Pada 6 Juni 2024, verifikasi IDM tingkat Kabupaten Ciamis telah selesai, sehingga berita acara penetapan dan deklarasi IDM dapat terlaksana.

Dalam acara deklarasi, Pj Bupati Ciamis, Engkus sutisna menyatakan kebanggaannya terhadap peningkatan perkembangan status desa di Kabupaten Ciamis dari tahun ke tahun.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Puluhan Siswa SMA di Pangandaran Diduga Keracunan Makanan saat MPLS

Berita Pangandaran, galuh.id - Puluhan siswa didik baru di SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat diduga...

Artikel Terkait