Minggu, 25 Juli 2021
Minggu, 25 Juli 2021
BJB

Idul Adha 2021, DPC PPP Ciamis Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ciamis, Jawa Barat menyembelih satu ekor sapi pada momen Idul Adha 2021, Kamis (22/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di kantor DPC PPP Ciamis dengan tetap mempedomi protokol kesehatan atau prokes Covid-19.

Satu ekor sapi itu berasal dari kurban Ketua DPC PPP dan Sekretaris DPC PPP serta dari 5 anggota DPRD Ciamis fraksi PPP.

Dari pantauan galuh.id, penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 2021 dilakukan langsung oleh Ketua DPC PPP Ciamis, Drs. Oyat Nurayat M. Ag.

Tampak hadir pula pada acara pemotongan hewan kurban itu dua anggota DPRD Ciamis dari fraksi PPP Ayi Didin Nuryadin dan Mamat Surawijaya.

Kemudian para pengurus harian DPC PPP, Pengurus PAC PPP dan pengurus sayap partai PPP.

Ketua DPC PPP Ciamis Oyat Nurayat beserta Sekretaris DPC PPP Wawan Setiawan, menyampaikan penyembelihan hewan kurban oleh keluarga besar DPC PPP ini rutin setiap tahun.

Kata Oyat, daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor DPC PPP, para pengurus harian DPC PPP dan pengurus PAC PPP se-Kabupaten Ciamis.

“Penyembelihan hewan kurban ini rutin kita lakukan tiap tahun. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus DPC PPP Kabupaten Ciamis,” ucap Oyat.

Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Corona, maka pelaksanaan penyembelihan hewan kurban harus memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Seluruh proses dari awal hingga akhir pembagian daging kurban. Semua pengurus wajib mematuhi prokes Covid-19,” ujarnya.

Oyat berharap, penyembelihan hewan kurban yang rutin tiap tahun ini bisa membawa berkah bagi keluarga besar DPC PPP Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan kita semua dapat berkah. Selain itu juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Editor: Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan