Jumat, April 19, 2024

Ikatan Keluarga Minang Ciamis Santuni Anak Yatim dan Berbagi Takjil

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Ciamis Provinsi Jawa Barat memberikan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu, Jumat (29/3/2024).

Selain santunan kepada anak yatim yang berlangsung di Sekretariat IKM di Jalan Otto Iskandardinata Kelurahan Benteng, IKM juga membagikan-bagikan takjil gratis selama bulan Ramadhan.

Ketua IKM Ciamis, Syafri Chaniago mengatakan program santunan anak yatim dan berbagi takjil ini rutin pihaknya lakukan setiap bulan Ramadhan.

- Advertisement -

“Kami dari IKM rutin melaksanakan kegiatan ini selama bulan suci Ramadhan, dan ini adalah bentuk kontribusi kami kepada warga sekitar tempat kami tinggal,” ujarnya.

Sebagai perantau, lanjut Syafri, pihaknya juga ingin bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Ciamis.

Anggota IKM Ciamis sendiri secara keseluruhan ada sekitar 250 Kartu Keluarga (KK) dan seluruhnya orang Padang dari berbagai profesi.

“Kami tinggal di Tatar Galuh serasa hidup di kampung sendiri, berbaur dengan masyarakat dan Alhamdulillah kami diterima dengan baik di sini,” tutur Syafri.

Dalam kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan, IKM juga bekerja sama dengan puluhan rumah makan Padang yang ada di Ciamis.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Asosiasi Guru Honorer Jabar Tuntut Formasi ASN Guru Bahasa Sunda

Berita Jabar, galuh.id - Asosiasi guru honorer Provinsi Jawa Barat (Jabar) menuntut kebijakan terkait formasi ASN untuk guru Bahasa...

Artikel Terkait