Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Imunitas Cegah Infeksi COVID-19, Begini Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Untuk mencegah infeksi virus Covid-19 kita memang harus sangat waspada. Selain menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M), meningkatkan imun tubuh pun sangat penting kita usahakan.

Imunitas tubuh yang kuat tidak hanya mampu mencegah dari virus. Namun bisa juga penyakit lainnya. Maka melalui pandemi ini kita bisa belajar betapa pentingnya menjaga dan meningkatkan imun tubuh.

Tubuh sangat membutuhkan imunitas. Tujuannya agar dapat melindungi tubuh atau biasa kita sebut dengan antibodi. Sistem imun sangat penting untuk pertahanan tubuh dari berbagai macam penyebab penyakit.

Kita bisa melakukan tes imun. Hal tersebut dilakukan untuk melihat seberapa kuat kekebalan tubuh kita dari berbagai serangan antigen atau benda-benda asing yang masuk dalam tubuh.

Antibodi merupakan sebuah protein yang dihasilkan oleh sistem imunitas agar dapat menanggulangi zat asing.

Tes imunitas bisa kita lakukan di rumah sakit. Namun rumah sakit yang terdapat dokter-dokter ahli imunologi. Tes imunitas biasanya dilakukan jika kita kerap kali terkena penyakit. Maka dokter-dokter ahli imunologi dapat memastikan apakah ada masalah pada sistem antibodi atau tidak.

Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau meningkatkan imunitas. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkannya:

Makanan Bergizi

Untuk menjaga imunitas tubuh, diperlukan asupan nutrisi yang cukup. Kita bisa mengonsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, biji-bijian agar daya tahan tubuh kuat.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan