oleh

Indonesia Kijang Club Ciamis Beri Bantuan 100 Paket Sembako

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pandemi wabah virus Corona telah membuat aktivitas perekonomian menurun. Banyak warga yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sebagai dampak dari pandemi ini.

Kondisi ini kemudian menggugah salah satu klub mobil MPV, Indonesia Kijang Club (IKC) Chapter Ciamis. Sebagai bentuk kepedulian, mereka melakukan aksi bakti sosial (baksos).

Indonesia Kijang Club Chapter Ciamis menggelar baksos dengan tujuan untuk membantu meringankan beban kesulitan masyarakat di tengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Komunitas otomotif IKC Chapter Ciamis berbagi dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi.

Sebanyak 100 paket sembako diberikan IKC Ciamis secara random kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti pemulung, pedagang kaki lima, dan tukang becak di jalanan.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras 1 kg, Mie Instan 2 bungkus, gula, minuman teh, dan biskuit.

Selain paket sembako, IKC Ciamis juga memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp 50 ribu.

Ketua IKC Chapter Ciamis Asep Hendra mengatakan, 100 paket sembako tersebut merupakan hasil donasi yang digalang secara swadaya dari sekitar 100 orang anggotanya.

“Paket sembako ini hasil donasi dari anggota. Jumlahnya ada 100 paket sembako. Bantuan kita berikan kepada mereka yang membutuhkan dan kesulitan,” kata Hendra, Jumat (22/5/2020).

Hendra menjelaskan, di tengah pandemi virus Corona dalam bulan Ramadan ini, IKC Chapter Ciamis ingin berbagi dan membantu sesama.

Meski tidak banyak, namun ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tidak banyak. Namun kami berharap dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kesulitan di masa Covid-19 ini,” ujar Asep Hendra.

Selain itu, Asepp juga berharap moment berbagi ini dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota IKC, serta dapat membawa keberkahan untuk komunitas.

Dalam memberikan paket bantuan, para member Indonesia Kijang Club Chapter Ciamis ini menyisir jalan di daerah perkotaan Ciamis.

Sesampainya di jalan, mereka berkeliling membagikan paket sembako ke sejumlah pedagang kaki lima, pemulung, dan tukang becak di jalanan. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA