oleh

Indra Sjafri: Indonesia Kalah karena Kesalahan Sendiri

Hubungi
 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Pelatih Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak bisa menutupi kekecewaannya usai dikalahkan Vietnam U-23 0-3. Indra menyebut kekalahan tersebut akibat kesalahan sendiri.

Timnas Indonesia U-23 kalah telak dari Vietnam pada final SEA Games 2019 dengan skor 0-3. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 10 Desember 2019 malam WIB. Andy Setyo dkk harus puas meraih medali perak.

Loading...

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada Timnas U-23 Vietnam. Namun, kami bermain lebih baik dari sebelumnya. Tapi kebobolan 2 gol karena kesalahan dalam antisipasi bola-bola atas .” ucap Indra, pada sesi jumpa pers usai laga final tersebut.

Pada laga final tersebut permainan timnas antiklimaks sejak Evan Dimas ditarik keluar lapangan pada menit 21. Dia harus menepi setelah kakinya diinjak pemain belakang Vietnam Doan Van Hau. Pelatih asal Padang itu pun angkat bicara soal cedera Evan Dimas.

“Evan Dimas diganti bukan karena alasan profesional. Tidak adanya Evan Dimas memberi pengaruh terhadap permainan kami, ini sangat mengecewakan. Kami segera memberi tahu keluarganya (Evan Dimas) soal cedera ini.” Ungkap Indra.

Meski demikian, mantan juru taktik Bali United itu tetap memuji penampilan anak-anak asuhnya, performa yang ditunjukkan timnas U-23 Indonesia di laga tersebut adalah yang terbaik selama SEA Games 2019.

“Dalam laga tadi, secara performa kami lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami sengaja bermain terbuka karena ini laga single match, tak ada lagi pertandingan setelah ini. Hasilnya kalau tidak kalah, ya, menang,” kata Indra.

Ditanya soal pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo yang diusir wasit pada laga final, usai beradu argumen cukup lama dengan wasit utama hingga akhirnya harus diganjar kartu merah, Indra menilai pelatih asal Korea itu sosok yang baik.

“Coach Park Hang-seo dikartu merah? Ia adalah pria yang baik. Kami tinggal di hotel yang sama, bertemu setiap hari. Cerita di lapangan tadi adalah normal.” pungkas Indra.

Prestasi Indonesia ini menjadi catatan terbaik di SEA Games sejak tahun 2013. Namun, skuat berjuluk Garuda Muda belum berhasil menyamai pencapaian medali emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.

Sementara untuk Vietnam, medali emas itu menjadi yang pertama sejak mereka menerima emas terakhir kali pada tahun 1959, ketika SEA Games masih bernama South East Asia Peninsular Games (SEAP Games). (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA