oleh

Ini Alasan PT LIB Ubah Format Babak 8 Besar Liga 2 2019

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Operator Liga 2 Indonesia mengubah format pertandingan babak delapan besar dari home away menjadi home turnamen.

Hal ini sudah resmi dinyatakan dalam Manager Meeting babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2019 di Kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB) Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) sore.

Untuk venue pertandingan akan dilaksanakan di dua kota. Sidoarjo dan Palembang dipercaya untuk melangsungkan pertandingan di babak delapan besar tersebut. Nantinya setiap grup akan diisi oleh empat tim.

Delapan tim yang memastikan lolos ke babak delapan besar diantaranya, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Persik Kediri, Persewar Waropen, Mitra Kukar FC dan Martapura FC.

Rencananya, laga mulai digelar pada 9-17 November mendatang di Sidoarjo (Grup A) dan Palembang (Grup B), dan masih dirundingkan dengan pihak tertentu terkait siaran langsung.

Perubahan format babak delapan besar Liga 2 2019 tersebut sebenarnya menuai pro dan kontra di kalangan tim yang lolos ke babak delapan besar.

Karena pada awalnya PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga akan menggunakan sistim home-away. Namun kenyataannya hal tersebut berubah menjadi menjadi single match atau home tournament.

Hanif Marjuni selaku Manajer Unit Media dan Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi hal tersebut.

Hanif menjelaskan, format babak delapan besar Liga 2 2019 akan menggunakan sistem home turnamen dengan setengah kompetisi, yang artinya dua tim teratas dari masing-masing grup dipastikan melaju ke semifinal.

Hal itu mengalami perubahan dari format awal yang harusnya memakai sistem home dan away.

“Ini berdasarkan kesepakatan bersama antarmanajer kemarin. Grup A keberatan jika home and away terlalu jauh. Jadinya hanya sekali pertemuan dan masing masing-masing klub main tiga kali,” jelas Hanif Marjuni.

Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup berhak melaju ke babak semifinal dengan format single match yang rencananya akan digelar pada 21 November 2019.

Sementara itu, babak perebutan tempat ketiga dan babak final rencana dihelat pada 25 November mendatang. (galuh.id/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA