Ini Keistimewaan Manuk Londo Menu Andalan Rumah Makan Cobek Beti

652

Ciamis, galuh.id – Manuk Londo Ciamis merupakan menu favorit yang disajikan Rumah Makan Cobek Beti, Menu Cobek Beti yang dikenal dengan nama Malon ini bisa ditemukan di seluruh cabang Rumah Makan Cobek Beti dari mulai Ciamis, Banjar hingga Pangandaran. Manuk londo sendiri merupakan burung hasil dari perkawinan silang unggas asli dari Perancis, karena itu Manuk londo jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesianya berarti ‘burung bule’.

Rumah Makan Cobek Beti menyajikan menu Manuk Londo dengan berbagai pilihan masakan seperti Malon Goreng, Malon Bakar, Malon Cacag dan Malon Penyet.

Manuk Londo Bakar salah satu menu favorit di Rumah Makan Cobek Beti.

Rara Agustin, salah satu pemilik Rumah Makan Cobek Beti mengatakan bahwa Manuk Londo ini berbeda dengan burung atau ayam yang lainnya, karena selain kaya dengan protein, Manuk Londo juga mengandung berbagai vitamin seperti folat, vitamin B komplek, vitamin E, selain itu Manuk Londo ini rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan.

“Daging Manuk Londo ini tekstur dagingnya lembut, enak dan bergizi juga” kata Rara.

Menurut Rara, Manuk londo ini berkhasiat untuk membantu mempercepat proses pertumbuhan anak, meningkatkan stamina tubuh, melancarkan peredaran darah dan menguatkan tulang belakang tubuh.

Menu Cobek beti yang satu ini harganya sangat terjangkau, hanya Rp. 25.000 per porsi. Maka tak heran jika Rumah Makan Cobek Beti dapat menghabiskan hampir 1000 ekor Manuk Londo Ciamis dalam seminggu.

Sementara itu, Bagus Awang Darmawan, kakak kandung Rara sekaligus pemilik salah satu cabang Rumah Makan Cobek Beti berharap ke depan perkulineran Ciamis, kota Banjar dan Pangandaran lebih maju dan lebih kreatif dalam menawarkan menu terhadap pelanggan.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini