Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Insentif Ketua RT/RW dan THR Petugas Kebersihan di Ciamis Cair

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan secara simbolis insentif untuk Ketua RT/RW, Imam Mesjid, Guru DTA dan TPA.

Selain itu juga menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk MUI desa maupun kelurahan dan THR kepada petugas kebersihan kabupaten Ciamis.

Pemberian hibah ini untuk menunjang aktivitas keagamaan di setiap desa dan kontribusi masyarakat kepada kabupaten Ciamis.

“Jangan melihat besar atau kecilnya pemberian ini. Karena dibandingkan kontribusi masyarakat terhadap Ciamis begitu besar tanpa jasa,” ucap Herdiat, Kamis (6/5/2021).

Penyerahan insentif ketua RT/RW, imam mesjid Guru DTA dan TPA tersebut juga sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah (pemda) kabupaten Ciamis kepada masyarakat.

Herdiat pun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat, meski nilainya tak sebanding dengan besarnya kontribusi.

“Sangat kecil dibanding kontribusi bapak ibu. Bantuan ini sesuai kemampuan pemda. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ke depannya lanjut Herdiat, bisa meningkat kembali dengan melihat kondisi keuangan daerah. Karena di kabupaten Ciamis ada 265 desa.

Harapannya di tahun depan bisa terbagi semua untuk menunjang kegiatan keagamaan setiap desa.

Sebab Herdiat mengaku mengetahui persis beban kerja MUI yang aktivitasnya di masyarakat.

“Semoga pemberian ini bermanfaat untuk aktivitas kegiatan MUI. Saya juga titip agar rawat serta jaga dengan baik hibah dari pemda ini,” pungkas Herdiat. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan