Monday, 14 June 2021
Monday, 14 June 2021
BJB

It’s Okay to Not Be Okay Episode 11, Kisah Itik Buruk Rupa

spot_img

Drama It’s Okay to Not Be Okay Episode 11 didasari pada ide cerita dongeng itik buruk rupa. Dongeng versi aslinya menceritakan seekor anak itik dikucilkan oleh anak-anak angsa karena dianggap jelek. Pada akhirnya si itik pergi meninggalkan keluarga angsa.

Kisah cinta Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) dan Ko Moon Yeong (Seo Ye Ji) menghadapi rintangan. Gang Tae telah mengakui perasaannya pada Moon Yeong dan menyatakan untuk bersama. Kini, Moon Yeong berusaha mendapat restu dari kakak Gang Tae, yaitu Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

It’s Okay to Not Be Okay Episode 11, Inilah Bocoran Ceritanya!

Gang Tae bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit jiwa sepeti diperlihatkan It’s Okay to Not Be Okay Episode 11. Saat seorang pasien bernama Park Ok Ran (Kang Ji Eun) kabur, Gang Tae mengejarnya hingga ke kediaman Moon Yeong.

Ok Ran sangat terobsesi pada novel yang ditulis oleh ibu Moon Yeong, Do Hui Jae. Penulis Do dinyatakan meninggal saat Moon Yeong berusia 12 tahun. Tetapi, beberapa orang mengira Penulis Do masih hidup dan tinggal di suatu tempat.

Entah bagaimana, Ok Ran mengetahui tanggal ulang tahun Moon Yeong. Ok Ran datang ke rumah Moon Yeong untuk mengucapkan selamat. Tetapi, Moon Yeong yang pada dasarnya anti sosial, merasa terganggu dengan kedatangan Ok Ran.

Gang Tae yang mengkhawatirkan Moon Yeong langsung pergi mengendarai mobil yang entah milik siapa. Sedari awal, Gang Tae diceritakan menerima upah minimum, sehingga ia pun tidak memiliki mobil.

Saat tiba di rumah Moon Yeong, ternyata Ok Ran telah pergi. Gang Tae bermalam di rumah Moon Yeong karena terkena demam akibat terlalu banyak bekerja.

Keesokan harinya, It’s Okay to Not Be Okay Episode 11 memperlihatkan Gang Tae yang mulai menceritakan masa lalunya pada Moon Yeong. Gang Tae telah mengakui perasaannya dan menyatakan mereka berdua kini bersama.

Pesan Moral Itik Buruk Rupa

Sebagai anak dari penulis terkenal, Moon Yeong juga memiliki bakat dalam bercerita. Ia berkarir sebagai penulis cerita dongeng anak-anak, dan kini menjadi pengajar kelas sastra di rumah sakit.

Sekilas, Moon Yeong menyebutkan pesan moral dari Itik Buruk Rupa. Pasien bernama Kang Pil Wong (Kim Ki Cheon) berpendapat bahwa pesan moral dari dongeng tersebut adalah “Jangan mendiskriminasi anak yang jelek.”

Namun Moon Yeong berpendapat bahwa makna dari dongeng tersebut adalah “Percuma membesarkan anak orang lain, maka urus anakmu dengan baik.”

Ternyata baik pendapat si pasien maupun Moon Yeong, keduanya tidak sepenuhnya benar. Di suatu kesempatan, Gang Tae dan Sang Tae mendiskusikan dongeng itu bersama-sama.

Perbedaan Orang Asing dan Keluarga

Sang Tae adalah kakak kandung Gang Tae yang sejak kecil mengidap autis. Meski memiliki karakter lebih muda dari usia sebenarnya, Sang Tae sangat berbakat dalam melukis. Sang Tae juga memiliki ingatan yang baik.

Bagi Sang Tae, Jo Jae Su (Kang Ki Dong) tidak bisa menjadi keluarga. Karena tidak memiliki hubungan darah dan tidak terdaftar di Kartu Keluarga (KK), maka Jae Su adalah orang asing. Tentu saja Jae Su sedih karena sudah 10 tahun bersahabat dengan Gang Tae.

Sang Tae hobi menonton serial kartun Ko Gil Dong. Ceritanya, Ko Gil Dong mengadopsi anak yatim piatu dan mereka hidup bahagia sebagai keluarga.

Dalam It’s Okay to Not Be Okay Episode 11, Ko Gil Dong adalah sosok wali yang bisa mengayomi anak-anak meski tidak punya ikatan darah atau terdaftar di KK. Jika seandainya ibu angsa bisa menjadi wali yang baik, maka itik dan angsa bisa hidup bersama.

Moon Yeong menganggap dirinya sudah menjadi yatim piatu. Ia kehilangan ibu di usia 12 tahun, dan ayahnya kini menjadi gila. Karena tidak memiliki keluarga, maka Moon Yeong ingin memiliki kakak seperti Sang Tae.

It’s Okay to Not Be Okay Episode 11 adalah drama bergenre psikologis yang dibumbui romansa. Selain menyampaikan pesan moral, drama ini juga dapat menghibur penonton dengan kisah cinta pemainnya. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan