Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

It’s Okay to Not Be Okay Episode 13, Siapakah Ibu Kandung Ko Mun Yeong?

spot_img

Setelah penayangan It’s Okay to Not Be Okay Episode 13, banyak penonton berspekulasi tentang identitas Do Hui Jae, ibu kandung Ko Mun Yeong. Du Hui Jae dulunya dikenal sebagai penulis novel bergenre kriminal, kemudian dinyatakan meninggal ketika Ko Mun Yeong berusia 12 tahun.

Ko Mun Yeong (Seo Ye Ji) yang menyaksikan ibunya mengalami kecelakaan, tumbuh menjadi wanita dewasa dengan gangguan kepribadian anti sosial. Meskipun kondisi mentalnya tidak stabil, Ko Mun Yeong sukses menjadi seorang penulis cerita dongeng.

Baca Juga: It’s Okay to Not Be Okay Episode 11, Kisah Itik Buruk Rupa

It’s Okay to Not Be Okay Episode 13

Salah satu spekulasi yang menarik untuk dibahas adalah kemungkinan Do Hui Jae masih hidup. Di hari kecelakaan, ayah Ko Mun Yeong, Ko Dae Hwan mendadak gila dan tubuh Do Hui Jae tidak ditemukan. Sehingga banyak yang memperkirakan bahwa Do Hui Jae selamat kemudian hidup di suatu tempat.

Jika seandainya Do Hui Jae masih hidup, mengapa ia tidak menemui anaknya?

Rupanya, ini berkaitan dengan kematian ibu kandung Moon Gang Tae. Saat itu, ibu kandung Moon Gang Tae diberitakan mati karena ditikam seseorang. Satu-satunya saksi hidup atas kejadian itu adalah kakaknya, Moon Sang Tae.

Karena Moon Sang Tae mengalami kondisi psikis yang terganggu, maka ia tidak bisa memberikan keterangan pada polisi.

Untuk menghindari kejaran polisi, Do Hui Jae diperkirakan mengubah wajahnya dengan prosedur operasi plastik berulang kali. Di Korea Selatan, operasi plastik dianggap lumrah.

Mengapa Ibu Moon Gang Tae Dibunuh?

It’s Okay to Not Be Okay Episode 13 memperlihatkan situasi di rumah Ko Mun Yeong sebelum kecelakaan terjadi. Ko Dae Hwan sedang tertekan karena divonis menderita tumor ganas.

Kemudian ia mendengar istrinya, Do Hui Jae bersenandung. Do Hui Jae berkata bahwa pembantu mereka tidak akan masuk kerja lagi. Ko Dae Hwan tahu bahwa istrinya baru saja membunuh orang.

Saat ibu kandung Moon Gang Tae ditikam, Do Hui Jae berkata, “Mulai sekarang kamu tidak perlu mengurus anakku lagi.”

It’s Okay to Not Be Okay Episode 13 juga menimbulkan spekulasi Moon Sang Tae diperkirakan saudara kandung Ko Mun Yeong. Namun teori ini tidak terbukti, karena alasan Do Hui Jae membunuh pembantunya adalah karena ia tak suka Ko Mun Yeong disentuh orang lain.

Setelah kejadian itu, Do Hui Jae dan Ko Dae Hwan bertengkar. Ko Dae Hwan tidak sengaja membuat istrinya terjatuh dari lantai dua.

Karena panik, Ko Dae Hwan menenggelamkan istrinya ke danau. Ko Mun Yeong yang masih berusia 12 tahun ternyata mengetahui kejadian itu, namun ia tidak menangis ataupun menunjukkan ekspresi sedih.

Ko Dae Hwan mengungkapkan cerita masa lalunya, It’s Okay to Not Be Okay Episode 13 kepada seorang perawat bernama Park Haeng Ja. Setelah mengakui kesalahannya, Ko Dae Hwan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit jiwa.

Kupu-Kupu, Simbol Dua Bersaudara

Detail yang berulang kali diperlihatkan It’s Okay to Not Be Okay Episode 13 ini adalah adegan dimana Do Hui Jae mengenakan aksesoris kupu-kupu. Do Hui Jae suka dengan barang-barang mewah, maka bros itu dikatakan hanya ada satu di dunia.

Setelah mendengar pengakuan Ko Dae Hwan, Park Haeng Ja pergi meninggalkan rumah sakit dengan berpakaian sama persis seperti Do Hui Jae di masa lalu.

Apakah Park Haeng Ja adalah Do Hui Jae di It’s Okay to Not Be Okay Episode 13? Karena di episode sebelumnya, Park Haeng Ja bisa mengambil hati Moon Sang Tae dengan memberikan boneka dinosaurus yang disebut Dooly.

Park Hae Ja juga memakai bros kupu-kupu yang sama seperti yang dikenakan Do Hui Jae ketika ditenggelamkan. Jika bros tersebut adalah barang langka, maka kemungkinan Park Haeng Ja adalah Do Hui Jae. Jika ternyata Park Hae Ja adalah orang berbeda, kemungkinan masih memiliki hubungan darah.

It’s Okay to Not Be Okay Episode 13 ini memperlihatkan kejadian yang tak terduga. Ko Mun Yeong mengetahui kejahatan yang dilakukan ibunya, sehingga ia kecewa pada Moon Gang Tae (Kim So Hyun) yang merahasiakan itu semua. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya