Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Jadwal Liga Champions Kembali Bergulir Akhir Pekan Ini

Berita Olahraga, galuh.id – Jadwal Liga Champions musim 2019/2020 telah diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA secara resmi.

Seperti yang kita ketahui bahwa semenjak mewabahnya Covid-19 kompetisi paling elit di Eropa ini harus tertunda lima bulan dan akan kembali berlanjut di bulan Agustus ini.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat eksekutif UEFA pada pertengahan bulan Juli lalu dimana sisa jadwal Liga Champions akan mulai 12 Agustus mendatang.

Jadwal Liga Champions Akan Mengikuti Protokoler Kesehatan Covid-19

Hasil rapat juga menghasilkan keputusan soal perubahan regulasi jumlah pemain. Setiap tim diizinkan untuk menambah tiga pemain dalam skuad utamanya.

Syaratnya pemain tersebut harus sudah terdaftar pada batas waktu pendaftaran terakhir di Liga Champions pada 3 Februari.

Selain itu, UEFA juga mengizinkan adanya lima pergantian pemain pada laga sisa Liga Champions 2019/20, sesuai dengan Laws of the Games.

Sedangkan jumlah pergantian pemain tetap dibatasi hanya tiga pemain, selain itu laga tersisa ini akan dimainkan tanpa penonton.

UEFA saat ini masih terus merampungkan pedoman terperinci untuk memastikan bahwa para peserta terjamin keselamatan dan kesehatan saat kompetisi kembali dilanjutkan.

UEFA juga akan terus memonitor situasi terkini di seluruh benua serta bekerja sama dengan pihak berwenang di wilayah yang bakal dijadikan sebagai venue pertandingan.

Begitupun soal kemungkinan kehadiran penonton, UEFA terlebih dahulu akan melihat kapan sekiranya para penonton diizinkan secara bertahap masuk ke dalam stadion.

Jadwal Liga Champions Akan Berpusat di Lisbon Portugal

Untuk jadwal perempat final akan digelar pada 12-15 Agustus, sedangkan semifinal pada 18-19 Agustus, dan final pada 23 Agustus. Semua laga akan berlangsung hanya satu leg.

Namun, berbeda dari musim sebelumnya, mulai babak perempat final hingga partai puncak nanti, laga akan berpusat di Lisbon, Portugal.

Semua laga tersisa itu akan dimainkan di dua stadion secara bergantian, yakni di Estádio do Sport Lisboa e Benfica dan Estádio José Alvalade di Lisbon.

Selain itu semua laga juga akan dimainkan dengan sistem gugur satu leg, bukan kandang dan tandang dari babak perempat final hingga final

Namun, sebelum memasuki jadwal Liga Champions babak perempatfinal, masih ada 4 pertandingan leg II babak 16 besar yang mesti digelar.

Berikut Jadwal dan Prediksi Pertandingan

Laga tersisa tersebut akan diawali dengan, Juventus melawan Lyon dan Manchester City kontra Real Madrid pada Sabtu (8/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Dalam pertandingan leg I babak 16 besar jadwal Liga Champions, Juventus tumbang 1-0 di kandang Lyon akibat gol yang dikemas oleh Lucas Tousart.

Sementara itu, Manchester City di atas angin dalam menatap jadwal Liga Champions di Etihad Stadium kontra Real Madrid.

Pasalnya di leg I The Citizens mengantongi keunggulan 2-1.

Kemudian, Bayern Munchen vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli gantian yang digelar pada Minggu (9/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Munchen boleh dibilang sudah setengah langkah di perempatfinal jadwal Liga Champions, karena mereka telah unggul jauh 3-0 dari The Blues Chelsea.

Sementara itu Barcelona yang akan menghadapi Napoli, tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Pada pertemuan pertama di kandang Napoli di San Paolo pada 26 Februari lalu, Lionel Messi dkk memetik hasil imbang 1-1.

Jadwal Liga Champions

Sabtu 8 Agustus Pukul 02.00 WIB

Juventus vs Lyon
Manchester City vs Real Madrid

Minggu 9 Agustus Pukul 02.00 WIB

Bayern Munchen vs Chelsea
Barcelona vs Napoli

Kamis, 13 Agustus Pukul 02.00 WIB

Atalanta vs PSG
RB Leipzig vs Atletico Madrid

Jumat, 14 Agustus Pukul 02.00 WIB

Barcelona / Napoli vs Bayern Munchen / Chelsea

Sabtu, 15 Agustus Pukul 02.00 WIB

Man City / Madrid vs Juventus / Lyon

Semifinal: 18-19 Agustus 2020

Final, 23 Agustus 2020

Demikian sisa Jadwal Liga Champions, dan jangan lupa untuk menyaksikan siaran langsung di SCTV. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan