Monday, 14 June 2021
Monday, 14 June 2021
BJB

Jadwal Semi Final UEFA Cup 2020, MU Siap Bertanding

spot_img

Jadwal semi final UEFA Cup 2020 pastinya sangat dinantikan oleh pecinta olahraga sepak bola di dunia. Meski levelnya di bawah UCL namun UEFA cup juga menjadi salah satu turnamen yang cukup kompetitif.

Terlihat tim-tim elit benua biru juga yang gagal masuk 4 besar harus mengikuti turnamen ini. Musim lalu ada dua tim besar asal inggris di final UEFA Cup yaitu Chelsea dan Arsenal.

Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 berkat lesakan gol dari brace Hazard, Giroud dan Pedro. Arsenal hanya mampu membalas satu gol saja dari sepakan penalti Alex Iwobi.

Musim ini tercatat tim ternama benua biru yang bermain di UEFA CUP sebut saja AS Roma, Lazio, dan Arsenal. Tiga tim ini gagal melaju ke babak selanjutanya karena dikalahkan tim-tim lainnya.

AS Roma harus takluk di tangan Sevilla di babak 16 besar pada tanggal 6 Agustus 2020 di MSV Arena Jerman. Arsenal pun takluk dari Olympiacos di 32 besar karena agregat gol lebih baik.

Sedangkan tim papan atas Italia yang memiliki striker haus gol Cirro Immobile gagal lolos di fase grup.

Jadwal Semi Final UEFA CUP 2020

Semi Final UEFA Cup 2020 juga sudah menempatkan dua tim tenar asal Inggris dan Italia. Manchester United sebagai wakil Inggris dan Inter Milan dari kota Milan Italia dan menunggu lawan mereka selanjutnya.

Manchester United akan menunggu lawan berikutnya antara Wolves dan juga Sevilla. Kedua tim ini merupakan lawan yang cukup berat bagi anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

MU Akan Menghadapi Lawan Tangguh

Sevilla pernah menyingkirkan tim Setan Merah di babak 16 besar liga Champions tahun 2018. Manchester United ditahan imbang 0-0 ketika bertandang ke stadion Sanchez Pizjuan pada tangga 22 Februari 2018.

Leg kedua mereka bertemu kembali stadion kembangan The Red Devils yaitu Old Trafford pada tanggal 14 Maret 2018. MU dipecundangi Sevilla dengan skor 1-2 di depan pendukungnya dan tersingkir dari Liga Champions.

Satu Gol Romelu Lukaku pada saat itu berhasil dibalas dua gol oleh Wissam Ben Yedder.

Untuk Jadwal Semi Final UEFA CUP 2020 juga MU bisa bertemu dengan tim sesama Inggris yaitu Wolves. Meski Wolves berada di peringkat 7 klasemen akhir liga Inggris, namun tim ini juga bisa jadi mimpi buruk bagi setan merah.

Empat pertandingan terakhir MU hanya meraih satu kemenangan atas Wolves, itupun terjadi pada piala FA saja. Di Liga Inggris MU gagal mencetak gol untuk tim asuhan Nuno EspĂ­rito Santo.

Statistik ini tentunya tidak mengenakkan bagi para fans Manchester United, namun bola itu bundar dan apapun bisa terjadi. Manchester United akan Bertanding di Semifinal UEFA CUP pada tanggal 17 Agustus 2020.

Inter Milan Ada di Atas Angin

Wakil Italia Nerazzurri Inter Milan juga mengamankan tiket semifinal setelah menumbangkan tim asal Jerman Leverkusen. Bertanding di Esprit Arena tanggal 11 Agustus 2020 Inter berhasil menang 2-1 atas Leverkusen.

Tim Asuhan Antonio Conte ini menunggu lawannya Basel atau Shakhtar Donetsk yang akan bertanding. Pertandingan Basel dan Shaktar akan dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2020 di stadion Veltins Arena Jerman.

Tentunya jadwal Semi Final UEFA CUP 2020 bagi Inter Milan terbilang tidak akan menemui jalan terjal. Di atas kertas Basel dan Shakhtar jauh sekali kualitasnya dibandingkan dengan Nerazzurri.

Inter Milan juga sedang dalam kondisi yang menanjak karena berhasil finish di posisi 2 liga Italia dibawah Juventus. Tiga pertandingan terakhir Inter Milan pun diraih dengan kemenangan.

Inter berhasil mengalahkan Genoa , Napoli dan pertandingan terakhir tim penuh kejutan Atalanta. Diprediksi Inter Milan akan melenggang mulus ke babak final Uefa Cup 2020.

Romelu Lukaku yang kembali menemukan performa terbaiknya akan menjadi target man untuk mencetak gol. Ditopang Alexis Sanchez yang semakin nyetel dengan tim akan menjadi pelayan bagi Lukaku.

Jadwal Semi Final UEFA CUP 2020 memanglah sangat dinantikan terutama bagi para penggemar setan merah dan Nerazzurri. Kedua tim ini memiliki fans yang fanatik dan sangat banyak di seluruh dunia termasuk di Indonesia. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan