Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Penampilan Mengesankan James Rodriguez di Premier League

Berita Olahraga, galuh.id – James Rodriguez berhasil membantu timnya, Everton meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di pertandingan yang berlangsung pada Minggu (13/9) malam. Meskipun tidak mencetak gol, pemain asal Kolombia itu membantu The Toffees mengamankan tiga poin di markas Tottenham.

Dominic Calvert-Lewin berhasil mencetak gol tunggal dalam laga tersebut setelah menerima tendangan bebas yang dilakukan oleh Lucas Digne. Raihan tiga poin ini membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut berada di posisi enam klasemen sementara Premier League 2020/21.

Performa James Rodriguez Selama Pertandingan Melawan Tottenham

James Rodriguez akhirnya menyelesaikan transfernya ke Everton setelah tidak menjadi pilihan utama lagi di Real Madrid oleh Zinedine Zidane. Kini pemain asal Kolombia itu bereuni kembali dengan Carlo Ancelotti yang pernah melatihnya ketika keduanya masih di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Carlo Ancelotti memerlukan kemampuan pemain berusia 29 tahun itu sebab musim 2019/20 lalu Everton tidak cukup produktif mencetak gol ke gawang lawan. The Toffees mengontraknya dengan durasi selama dua tahun.

Seminggu setelah dirinya bergabung Everton, James Rodriguez langsung memainkan pertandingan pekan perdana Premier League 2020/21 sejak menit awal melawan Tottenham. Carlo Ancelotti menempatkan pemain tersebut sebagai penyerang kiri dan berpasangan dengan Richarlison serta Dominic Calvert-Lewin di lini depan.

Selama pertandingan tersebut, pemain berusia 29 tahun itu memang lebih banyak beroperasi di sektor kiri lapangan. Selama beberapa kali dia terlihat sukses melewati lawan dan memberikan umpan kepada rekan setimnya di Everton saat melakukan serangan.

James Rodriguez banyak mengirimkan umpan-umpan panjang dari sektor kanan dan tercatat telah melakukan sepuluh umpan panjang yang berhasil. Bahkan pemain asal Kolombia itu sempat melepaskan dua tembakan ke gawang tersebut meskipun usahanya itu masih belum membuahkan gol.

Pujian Carlo Ancelotti kepada James Rodriguez

Meskipun tidak mencetak gol ataupun assist, performa James Rodriguez melawan Tottenham itu tetap mendapatkan apresiasi dari Carlo Ancelotti setelah timnya meraih kemenangan tipis atas tim tuan rumah. Bahkan manajer asal Italia tersebut mengatakan kalau pemain berusia 29 tahun itu memiliki kualitas dalam hal penguasaan bola.

“James tidak mengalami masalah untuk bermain di Premier League karena kami akan memainkan olahraga yang berbeda!” ucap Carlo Ancelotti dilansir dari Liverpool Echo.

“Ini adalah sepakbola dan lapangannya masih sama meskipun Anda bermain di tempat lain. Sekarang dia hanya beradaptasi dengan rekan-rekan satu timnya, agar bisa menyelaraskan pergerakan dalam membangun serangan maupun bertahan,”

“Sejak datang kesini, dia telah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Saya percaya kalau dia akan bermain seperti itu ketika berada dalam pertandingan,”

“James memiliki kemampuan yang bagus dalam menguasai bola dan memberikan umpan-umpan terukur kepada rekannya. Hal itu membuat kami merasa nyaman dalam membangun serangan karena dia memiliki kualitas yang dapat melakukan itu,”

Carlo Ancelotti sempat diragukan bisa membuat pemain asal Kolombia tersebut tampil bagus di Everton. Apalagi ketika melawan tim-tim Premier League yang memiliki kualitas lebih baik ketimbang dari liga di negara lain.

“Saya harus akui James memang bukan pemain yang memiliki kecepatan, bahkan fisiknya juga tidak terlalu bagus. Tetapi saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena dia memiliki kualitas tersendiri, tugas kami adalah membantunya untuk memaksimalkan itu,” lanjut Carlo Ancelotti.

“Sejauh ini Everton telah mengalami peningkatan yang bagus khususnya bagi James. Dia memiliki kualitas dan kemampuan yang baik dan hal itu membuat kami percaya kepadanya untuk memberikan umpan-umpan yang bagus,”

“Kami perlu melanjutkan tren positif ini dan bersaing dengan tim-tim lainnya di Premier League.” tutup Carlo Ancelotti.

Peningkatan performa yang ditunjukkan oleh pemain berusia 29 tahun itu sangat bagus setelah menjadi penghangat bangku cadangan di Real Madrid. Bahkan beberapa waktu lalu James Rodriguez sempat dipinjamkan selama dua musim dan masih belum bisa tampil maksimal.

Padahal Los Blancos menebus pemain tersebut dengan harga selangit yakni berkisar 67 juta poundsterling setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2014. Bahkan di kompetisi tersebut, James Rodriguez berhasil menjadi topskorer dengan mencetak enam gol untuk Timnas Kolombia. (GaluhID/Bima)

Loading...

Artikel Terkait

Kai Havertz Masih Perlu Beradaptasi Lagi di Premier League

Kai Havertz baru saja menjalani laga debutnya bersama Chelsea saat bertandang ke markas Brighton pada Selasa (15/9) dinihari. Namun sayang, banyak orang...

Real Madrid Lepas Gareth Bale dengan Harga Murah

Berita Olahraga, galuh.id - Real Madrid saat ini telah menurunkan harga Gareth Bale untuk menambah kas keuangan klub tersebut sekaligus menambah ruang...

Liverpool vs Leeds, The Reds Menang Tipis

Pekan pertama Liga Inggris mempertemukan antara kedua juara divisi yang berbeda yaitu Liverpool VS Leeds. Liverpool sebagai juara EPL bertemu dengan Leeds...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...