oleh

Jelang Bursa Transfer Liga 2 2019: PSGC Ciamis Perlu Evaluasi 4 Posisi Ini

 
 

Berita PSGC, galuh.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jendela transfer dibuka pada 17 Agustus. Namun tim-tim Liga 2 2019 tidak memiliki waktu banyak termasuk PSGC Ciamis, karena bursa transfer ditutup pada 26 Agustus atau hanya sekitar sepuluh hari.

Membidik pemain anyar tampaknya bakal menjadi langkah bagi manajemen tim-tim Liga 2 untuk bisa bertahan ataupun melaju ke babak delapan besar, tak terkecuali dengan PSGC.

Manajemen PSGC melalui Ayi Daud Akhiri, menyatakan, ada 10 pemain baru dari peserta liga 2 yang akan didatangkan untuk persiapan putaran ke-2.

“Kita tunggu, kami sudah menghubungi beberapa pemain yang dipersiapkan untuk putaran ke-2 nanti, yang jelas kualitasnya harus lebih dari pemain yang kemarin dipulangkan,”katanya.

Untuk itu berikut GALUH ID coba rangkumkan, empat posisi penting yang wajib dirombak di kubu Laskar Galuh untuk putaran kedua.

  • Penjaga Gawang

Posisi ini menjadi sorotan karena dari sepuluh pertandingan dijalankan, belum tercatat clean sheet dilakukan. Padahal, tiga penjaga gawang yang dimiliki PSGC yakni Ali Barkah, Dedi Haryanto, dan Iwan MD sudah dimaksimalkan. Namun selalu kebobolan dan kerap melakukan blunder. 

  • Lini Belakang

Bongkar pasang lini belakang hingga saat ini Galuh ID nilai belum menemukan skema terbaik. Lini pertahanan kerap menjadi lumbung gol bagi tim lawan, karena lemahnya konsentrasi, juga antisipasi pergerakan lawan dan bola menjadi biang banyaknya gol bersarang.

  • Lini Tengah

Lini tengah PSGC Ciamis selalu tertinggal dalam melakukan compact defends sehingga sering terjadi duel yang tidak berimbang, satu pemain harus menghadapi dua hingga tiga pemain yang mengakibatkan kehilangan bola. Situasi ini menjadi kerja berat bagi lini belakang mengamankan gawang. Selain itu, peran sentral lini tengah sebagai pembagi bola kerap menjadi faktor gagalnya serangan ke lini belakang lawan.

  • Lini Depan

Di kala melakukan serangan terkadang kurang kreasi, cenderung menoton dan berimbas pada penyelesaian akhir yang gagal. Pemain yang tersedia saat ini tidak dapat diandalkan sebagai seorang targetman. PSGC Ciamis butuh striker tipe targetman atau finisher yang jago duel one on one dan duel udara.
(galuh.id/Allez)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA