Sabtu, 29 Januari 2022
Sabtu, 29 Januari 2022
More

    Jelang Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, Elkan Baggott Absen?

    Berita Olahraga, galuh.id – Elkan Baggott berpotensi absen pada laga Indonesia melawan Vietnam di babak kualifikasi grup B Piala AFF 2020.

    Laga kontra dengan sang juara bertahan Piala AFF akan berlangsung pada Rabu (15/12/2020) pukul 19.30 di Stadion Bishan Singapura.

    Penyebab Elkan Baggott absen di laga tersebut karena harus menjalani karantina kesehatan. Aturan tersebut diberlakukan oleh pemerintah Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020.

    Padahal Elkan Baggott sudah turun di laga Indonesia melawan Laos pada Minggu (12/12/2021).

    Setelah ditelusuri, ternyata salah satu penumpang yang satu pesawat dengan Elkan Baggot dari London ke Singapura terinfeksi oleh virus “ovid-19.

    Menurut aturan baru pemerintah Singapura, jika ada turis yang satu pesawat dengan orang yang terinfeksi Covid-19 harus menjalani karantina kesehatan.

    Kabar tersebut sudah dikonfirmasi Timnas Indonesia melalui Sekjen PSSI Yunus Nusi.

    “Memang ada aturan baru mengenai protokol kesehatan di Singapura. Apabila dalam satu pesawat ada yang positif Covid-19, maka seluruh penumpang yang ada dalam pesawat akan di isolasi,” ungkap Yunus Nusi dikutip dari Okezone pada Selasa (14/12/2021).

    Kepastian Elkan Baggott Hadir Kontra Vietnam

    Di sisi lain asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto belum bisa menjawab saat ditanya mengenai kehadiran Elkan Baggott di laga kontra Vietnam.

    “Saya belum bisa bicara banyak, karena semua dapat ditanyakan pada tim medis dan coach Shin,” ungkap Nova Arianto.

    Kondisi abu-abu mengenai Elkan Baggot seolah sudah nampak pada saat Shin Tae-yong hadir di konferensi pers pra pertandingan.

    Shin Tae-yong mengaku ia tidak ingin membocorkan rahasia timnya termasuk pemain yang mengalami cedera.

    Menurut pandangan Shin Tae-yong, hal itu sama saja dengan membocorkan rahasia tim. Sebab kabar absennya Elkan Baggott akan menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia.

    Terbukti dengan kehadiran Elkan Baggott pada babak kedua melawan Laos mampu menunjukan perubahan baik di lini pertahanan Timnas Indonesia. Laos tidak mampu membobol gawang Timnas Indonesia di babak kedua tersebut.

    Meski kabar Elkan Baggott berpotensi absen pada laga kontra Vietnam di Piala AFF 2020.

    Tetap saja Indonesia harus bersiap dengan maksimal untuk menghadapi Vietnam yang digadang-gadang sebagai tim terkuat di Piala AFF 2020. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    323PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan