oleh

Dikeluhkan Suporter, Jersey Persipura Jayapura Kembali ke Warna Semula

Hubungi
 
 

Info Liga 1, galuh.id – Pada kompetisi Liga 1 2020, jersey Persipura Jayapura akan kembali berwarna merah-hitam seperti pada musim-musim sebelumnya. Hal ini dilakukan oleh tim sebagai respon dari keluhan suporter atas jersey musim lalu.

Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura menjelaskan, untuk kompetisi 2020 mendatang jersey yang berwarna merah-hitam akan kembali mendominasi untuk partai kandang.

Loading...

Sedangkan partai tandang Persipura akan mengenakan jersey berwarna putih-putih. Untuk warna merah-hitam digunakan pada partai kandang, putih-putih untuk tandang.

Untuk penyediaan jersey sendiri, tim berjuluk Mutiara Hitam sudah menyiapkan tiga buah, dua seperti yang disebutkan di atas, dan satu lagi sebagai jersey alternatif, yaitu merah-merah.

Jersey Persipura Jayapura Akan Diumumkan

Desain jersey Persipura Jayapura itu sudah diterima oleh Benhur, tapi untuk desain finalnya memang belum diumumkan.

BTM juga menjelaskan terkait beberapa perbedaan pada jersey Persipura Jayapura musim lalu dan sekarang. Menurutnya, jersey musim ini akan lebih terlihat perbedaannya dari segi motif-motifnya.

“Kalau jersey tahun lalu, ada yang berlatar merah-hitam kan ada motif ukiran, kalau tahun ini terlihat lebih jelas warna merah dan hitamnya,” terang Benhur.

Dengan langkah demikian, BTM berharap para suporter tidak lagi mempermasalahkan hal tersebut. Selain itu, BTM juga berpesan agar para suporter fokus untuk mendukung tim kebanggaan Papua tersebut di kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

“Tetaplah memberikan motivasi yang terbaik, tidak perlu mencela berlebihan, ini tim kebanggaan orang Papua, selalu dukung jika bermain di kandang,” pesan Benhur kepada Persipura Mania.

Benhur juga menegaskan bahwa tahun ini jersey kembalikan ke strip merah-hitam. Semua suporter Persipura jangan ada lagi ujaran atau cacian kepada Persipura kalah tim kalah karena jersey.

“Ini kami sudah kembalikan kembalikan warnanya,” tegas Benhur.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa kekalahan tim berjuluk Mutiara Hitam itu seringkali dikaitkan dengan jersey yang dikenakan saat berlaga.

Menanggapi hal ini, Wilson Samonsabara selaku Koordinator Persipura Mania menjelaskan bahwa sebetulnya tidak ada masalah dengan jersey. Tapi kalau manajemen ingin mengembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya juga tidak apa-apa.

“Jersey tidak ada masalah, tetapi kalau manajemen ingin mengembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada masalah juga,” pungkas Koordinator Persipura Mania. (GaluhID/Iman)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA