Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Jokowi Ulang Tahun, HBD 59 Tahun Presiden Trending

Berita Nasional, galuh.id – Tanggal 21 Juni menjadi hari yang sangat penting bagi Presiden RI karena Joko Widodo yang kerap disapa Jokowi ulang tahun yang ke-59.

Ucapan selamat yang datang untuk Jokowi dilayangkan oleh berbagai pihak terutama dari para pejabat publik.

Ucapan selamat yang datang dari Juru Bicara presiden yaitu Fadjroel Rachman Dengan berkata melalui pesan singkat.

Fadjroel mendoakan agar Jokowi selalu sehat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Beliau menambahkan bahwa pak Jokowi agar terus berjuang tanpa pamrih untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua umum PAN Zulkifli Hasan. Di gedung DPR dan MPR beliau mengucapkan Selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

Beliau juga mendoakan Jokowi agar sehat selalu dan diberi kekuatan oleh Allah untuk memimpin negeri ini.

Tidak hanya dari kalangan pejabat publik saja, kabar jokowi ulang tahun juga diketahui oleh para selebritis tanah air. Para selebritis pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jokowi.

Pertama dari komposer Addie MS. Melalui akun Twitter-nya @addiems menulikan ucapan Selamat ulang tahun untuk pak Jokowi.

Tak ketinggalan artis Indonesia yang sudah go internasional Agnes Mo juga memberikan ucapan selamat. Agnes Mo menuliskan Happy birthday my president sekaligus memposting fotonya ketika bertemu dengan pak Jokowi.

Tak berhenti di selebriti saja, ucapan selamat juga datang dari pesepakbola nasional yang saat ini membela Persipura, Boaz Salossa.

Boaz mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi dan memberikan doa agar diberi kesehatan, dan panjang umur. Selain doa, Boaz juga menyampaikan harapannya agar Jokowi bisa membawa Indonesia jadi lebih baik lagi.

Tak ketinggalan mantan penantang Jokowi di Pilpres 2019 Sandiaga Uno juga mengucapkan selamat ulang tahun. Sandiaga mendoakan Jokowi agar sehat selalu dan diberkati terus oleh Allah SWT.

Jokowi Ulang Tahun Sampaikan Terima Kasih

Jokowi sendiri mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas segala perhatian, doa dan amanah yang diberikan masyarakat.

Presiden ketujuh Indonesia ini mengaku selama ini tidak pernah merayakan hari ulang tahun. Jadi tidak perlu mengadakan pesta, kecuali rasa syukur ke hadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua.

Profil Jokowi Presiden Indonesia Ketujuh

Presiden Jokowi dilahirkan di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal  21 Juni 1961. Suami dari ibu Iriana tersebut merupakan anak dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi

.Jokowi memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Iriana yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Jokowi juga sudah memiliki tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah.

Jokowi tidak terlahir dari keluarga kaya, bisa dibilang masa kecil Beliau itu sangatlah sulit. pada saat masih kecil beliau terpaksa berdagang, mengojek payung, dan jadi kuli panggul untuk mencari sendiri keperluan sekolah dan uang jajan sehari-hari.

Pada umur 12 tahun beliau juga menjadi pengrajin kayu mewarisi keahlian yang dimiliki ayahnya.

Beliau kuliah di jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada dan lulus pada tahun 1985. Setelah lulus Jokowi muda bekerja di BUMN PT Kertas Kraft Aceh tepatnya di Hutan Pinus Merkusii di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah..

Perjalanan Karir Politik Jokowi

Saat ini Jokowi ulang tahun yang ke-59. Jokowi mengawali karir politiknya dengan menjadi walikota Surakarta pada tahun 2005 yang diusung PDIP dan PKB.

Di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan yang sangat drastis hingga kota Solo bisa dijadikan kajian di universitas dalam dan luar negeri. Pemilu periode kedua pada tahun 2009 beliau terpilih kembali menjadi walikota dengan suara 90%.

Pada tahun 2012 Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Beliau pun memenangkan pemilu DKI tersebut dengan mengalahkan pesaing kuat Fauzi Bowo.

Melihat kesuksesan Jokowi dari Surakarta hingga DKI Jakarta semakin menaikkan nama beliau hingga dicalonkan menjadi presiden. Pada tahun 2014 Jokowi maju menjadi calon presiden didampingi dengan Jusuf Kalla.

Pemilu presiden 2014 dimenangi Jokowi yang mengalahkan kandidat lain yaitu Prabowo Subianto.

Tahun 2019 juga menjadi kemenangan bagi Jokowi yang kali ini berpasangan dengan K.H Ma’ruf Amin. Jokowi berhasil unggul melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Jokowi ulang tahun menjadi trending topik bagi seluruh rakyat Indonesia. Jokowi merupakan salah satu sosok yang sangat dicintai rakyat karena prestasi yang dia miliki. Selamat ulang tahun Pak Jokowi semoga sehat selalu dan terus bekerja bagi negara. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kapan Pencairan Gaji ke-13 2020? Simak Penjelasannya!

Berita Nasional, galuh.id - Kapan pencairan gaji ke-13 2020 terus jadi pertanyaan para PNS. Meskipun disebutkan anggaran untuk abdi negara ini telah...

Program Kartu Prakerja Tetap Berjalan, Meskipun Pelatihan Dihentikan

Berita Nasional, galuh.id - Program Kartu Prakerja tetap berjalan. Sebelumnya tersiar kabar paket pelatihan kartu Prakerja ditiadakan karena berbagai hal, sehingga masyarakat...

Penyebab Tagihan Listrik Naik, Ternyata Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Penyebab tagihan listrik naik yang ramai dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan pascabayar PT. PLN (Persero). Sejumlah...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Di Taiwan, Pembalap Asal Lakbok Ciamis Harumkan Indonesia

Ciamis, galuh.id - Keren nih pria asal Lakbok, sekaligus pembalap Ciamis, Jawa Barat berhasil mengharumkan Indonesia. Hebatnya pria...

Membedah Peluang Tim 8 Besar Liga 2 2019

Info Liga 2, galuh.id - Hingar bingar 8 Besar Liga 2 Indonesia musim 2019 akan dimulai akhir pekan ini. Tidak ada grup...

Pemkab Ciamis Surati Ridwan Kamil: Ciamis Kondusif

Ciamis, galuh.id - Pemda Kabupaten Ciamis berencana menyurati Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait pelantikan Bupati Ciamis terpilih. Surat tersebut berisi saran...

Melahirkan Dua ‘Anak’, Ini Sumber PAD Kabupaten Ciamis

Ciamis, galuh.id - Setelah Kabupaten Ciamis melahirkan dua 'anak' atau Kabupaten/Kota baru, yakni Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Liga 2 Distop, PSSI Tidak Setuju

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi sepak bola di Indonesia, yakni Liga 1 dan Liga 2 rencananya akan segara di berhentikan oleh...