Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Juara 1 Olimpiade Matematika se-Jawa Barat dan Cilacap Diraih MTs N 15 Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk kesekian kalinya MTs N 15 Ciamis kembali mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan.

Hari Minggu (02/02) kemarin, sekolah tersebut berhasil meraih juara 1 piala tetap Rektor Universitas Galuh. Hal tersebut pada kompetisi Olimpiade Matematika Galuh 2020 tingkat junior se-Jawa Barat dan Cilacap.

Drs. H. Saeful Uyun, Kepala Sekolah MTs N 15 Ciamis mengucapkan syukur atas prestasi yang cukup membanggakan yang diraih oleh siswanya.

“Kami bangga dengan prestasi anak-anak kami, karena dalam 3 minggu ini, tiga kali kita ikut lomba, ketiga-tiganya menjadi juara di lembaga yang berbeda,” ucap Uyun

Ia juga menambahkan siswa yang meraih juara 1 matematika se-Jawa Barat dan Cilacap adalah Firila Najma Wahidah.

Setelah mengejar prestasi dari sekolah lainnya, seperti, SMP Al Muttaqin Tasik, SMP Al Fadilah Darussallam, SMPN 1 Ciamis, SMPN 2 Ciamis, dan sekolah lainnya di Jawa Barat dan Cilacap.

Uyun mengatakan, prestasi ini bukanlah suatu kebetulan, tetapi memang merupakan hasil perjuangan dan kerja keras semua pihak.

Selain itu, Uyun juga berpesan kepada anak didiknya, supaya mereka tidak cepat-cepat merasa puas dengan hasil ini.

Justru anak-anak harus lebih intens lagi untuk terus mengasah skill mereka supaya mendapat prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Tentunya prestasi yang diraih itu tidak terlepas dari peran guru pembimbing yang cukup baik, diantaranya yaitu Rian Siti Mudriani, S.Pd.

Dia menjelaskan bahwa tipsnya adalah motivasi yang selalu diberikan kepada anak didiknya setiap kali menghadapi perlombaan.

“Kerjakan soal dengan tenang, fokus dan benar, ke anak-anak saya tidak menargetkan menang, karena soal menang itu adalah bonus,” ujarnya

Selain itu, dia juga mengurus siswa dalam kelompok bimbingan Kelas Bina Prestasi (KBP) setiap satu pekan 2 kali pertemuan. Bahkan kalau sudah memasuki pekan perlombaan pertemuan diadakan lebih intens.

MTs N 15 Ciamis Salah satu Sekolah Berprestasi

MTs N 15 Ciamis ini merupakan sekolah yang terbilang cukup berprestasi. Hal itu selain juara 1 pada perlombaan olimpiade matematika se Jawa Barat dan Cilacap itu, tercatat sekolah ini juga pernah meraih beberapa prestasi.

Diantaranya adalah juara 2 matematika Se-Jabar di IAIN Syeh Nurjati Cirebon, Finalis Olimpiade Biologi tingkat nasional di UPI Bandung.

Selain itu, juara 1 Tenis Meja Putra, juara 1 Story Telling, juara 1 LCC Pramuka, juara 1 pidato bahasa arab se-Priangan Timur, dan prestasi lainnya. (GaluhID/Iman)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Jalannya Pertandingan PSGC Ciamis vs Persiraja, Skor Akhir 2-3

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis kembali menelan pil pahit setelah kembali menelan kekalahan di laga kandang melawan Persiraja Banda Aceh ,Sabtu...

Kakek di Pamarican Ciamis Korban Tabrak Lari, Bersimbah Darah di Pinggir Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang kakek di Pamarican berusia 68 tahun warga Desa Cicapar, tergeletak di pinggir jalan raya Pamarican-Banjarsari.

Kado Istimewa Goal Getter Laskar Singa Cala

Berita PSGC, galuh.id - Siapa yang tak mengenal sosok Joko Sasongko, pria kelahiran Boyolali ini pertama bergabung dengan PSGC pada tahun 2016....

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

PP Dar El Rahman Ciamis Bungkam PP Al Amin di Laga Pembuka Liga Santri Nusantara Regional 3 Jawa Barat

Liga Santri Nusantara Regional 3 Jawa Barat tahun ini dibuka oleh Walikota Tasikmalaya pada Jum'at (3/8/2018) di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya dan diikuti oleh 32...