Kamis, Juni 20, 2024

Kades Antar Waktu Desa Bantardawa Dilantik, Ini Pesan Bupati Ciamis

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bantardawa, Dena Suparman.

Pelantikan Kades Bantardawa tersebut bertempat di Pendopo Bupati Ciamis, Jumat (19/03/2021).

Dena Suparman mendapatkan suara terbanyak sebagai calon Kades terpilih melalui musyawarah desa pada 30 Januari 2021 lalu menggantikan Jaja Jakaria.

- Advertisement -

Pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu ini karena Kades Bantardawa sebelumnya telah berhenti dan sisa masa jabatannya lebih dari 1 tahun.

Wabup Ciamis beserta Sekda, Asisten Daerah, Unsur Forkopimda dan para OPD terkait menyaksikan acara pelantikan secara virtual.

Bupati Herdiat pun mengucapkan selamat bertugas kepada Dena Suparman sebagai Kades Bantardawa, Kecamatan Purwadadi.

Dan berharap agar Dena dapat mengemban amanat sebagai Kades antar waktu secara professional serta penuh rasa tanggung jawab.

“Dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan. Pembangunan. Dan pelayanan masyarakat di Desa Bantardawa,” ujar Herdiat.

Herdiat menjelaskan bahwa pemilihan kepala desa antar waktu melalui musyawarah desa ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pemdes lanjutnya, punya posisi strategis dalam pencapaian keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Kepala desa menurut Herdiat adalah pemimpin yang juga pengambil keputusan dan penanggung jawab dalam setiap kebijakan pemdes.

“Oleh karena itu Kades dituntut untuk senantiasa bertindak secara tepat, cepat, benar, adil dan bijaksana,” ujarnya.

Herdiat juga berpesan agar tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu mempedomani prokes. Mengingat jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis trackingnya terus meningkat.

Saat ini masyarakat masih berhadapan dengan pandemi Corona yang telah berjalan lebih dari 1 tahun. Seluruh masyarakat pun telah merasakan berbagai dampak ekonomi.

“Untuk itu perlu kesadaran peran serta dan kepedulian kita semua agar selalu disiplin dalam menerapkan perilaku sehat,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

DPRKPLH Ciamis Gandeng Sejumlah Unsur Bersih-bersih Sungai Cileueur

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan bersih-bersih Sungai...

Artikel Terkait