Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Kapan BLT BPJS Tahap 5 Cair? Simak Jadwalnya

Kapan BLT BPJS tahap 5 cair di rekening Anda? Seperti yang sudah diungkapkan oleh Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional bahwa bantuan subsidi gaji pekerja tahap 5 akan dicairkan pada akhir September.

Selambat-lambatnya pada tanggal 30 September 2020 dari total anggaran senilai Rp 37,8 triliun untuk 15,7 juta karyawan yang terdaftar dalam peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sampai hari ini sudahkah Anda mendapatkannya?

Banyak dari kalangan pekerja yang merasakan dampak dari pandemi virus Covid-19. Ada beberapa pekerja yang mendapat potongan gaji dari perusahaan tempatnya bekerja.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT BPJS Tahap 5, Simak Waktunya

Hal tersebut membuat pemerintah memberikan berbagai macam bantuan untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu pemberian BLT BPJS Ketenagakerjaan bagi karyawan.

Pemerintah membagikan bantuan sebanyak Rp 600.000 untuk satu karyawan setiap bulannya. Bantuan akan diberikan selama 4 bulan.

Budi Gunandi Sadikin sebagai Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional mengungkap berapa target yang berhak menerima BLT.

Hingga akhir September 2020, target anggaran dari program tersebut yang akan disalurkan oleh Pemerintah telah mencapai Rp 7 triliun. Pada pertengahan September 2020, bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan subsidi upah (BSU) untuk karyawan mencapai Rp3,6 triliun.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya