Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Kapan BLT BPJS Tahap 5 Cair? Simak Jadwalnya

Gelombang pertama untuk BLT BPJS terbagi menjadi 5 tahap. Namun pada tahap 5 bantuan subsidi gaji belum cair. Hingga saat ini, sudah ada empat tahap subsidi gaji karyawan yang telah menerima pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahap ke-3 menyasar kepada sekitar 3,5 juta karyawan dengan nilai Rp 4,5 triliun. Tahap ke 4 subsidi gaji Rp 600.000 untuk 2,8 juta karyawan sekitar Rp 3 triliun dan yang terakhir tahap ke 5 mencapai sekitar 2 juta karyawan senilai Rp 3 triliun.

Tujuan dari adanya program BLT BPJS yang disalurkan oleh pemerintah dapat membantu ekonomi para pekerja. Mereka mampu bertahan dari dampak covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pemerintah mengatakan bantuan tersebut mampu membuat pertumbuan ekonomi di masa sekarang ini. Tidak semua karyawan akan mendapatkan BLT BPJS, ada beberapa kriteria yang berhak untuk mendapatkannya.

Kapan BLT BPJS Tahap 5 Cair, Ini Kriteria Karyawan Penerima

Menurut Pasal 3 Permenaker Nomor 14 Tahun 2020, bantuan subsidi gaji karyawan akan diberikan kepada pekerja atau buruh yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang dapat dibuktikan dengan nomor induk kependudukan (NIK) atau kartu tanda penduduk (KTP)
  2. Terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS yang dapat dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan
  3. Sebagai Pekerja/buruh penerima gaji/upah
  4. Pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta
  5. Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sampai bulan Juni 2020
  6. Memiliki rekening bank aktif

Jika ternyata sudah memenuhi semua kriteria di atas namun belum cair maka ada beberapa alasan kenapa BLT pekerja belum juga cair.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan