Kamis, Juli 25, 2024

Kapolres Banjar Diskusi dengan Ketua Satkamling dalam Jumat Curhat

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Kapolres Banjar Polda Jawa Barat, AKBP Danny Yulianto, menggelar diskusi dengan para Ketua Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) dalam agenda Jumat Curhat.

Kegiatan itu bertempat di Dusun Pananjung Timur RT 28 RW 06, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jumat (21/06/2024).

Selain bersama ketua, kegiatan tersebut juga pesertanya adalah anggota Satkamling masing-masing.

- Advertisement -

Dalam Jumat Curhat, AKBP Danny mengatakan Satkamling mempunyai peran yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Mengingat keterbatasan personel Polri, melalui Satkamling dapat menjangkau daerah yang sulit tersentuh oleh patroli kepolisian.

“Peran Satkamling ini sangat penting dalam membantu tugas kepolisian, pada Pasal 1 angka 6 Perkapolri nomor 23 tahun 2007 mengatur tentang Satkamling,” kata Danny.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada para ketua dan anggota Satkamling se-Kota Banjar untuk lebih proaktif dalam pelaksanaan Satkamling di lingkungannya masing-masing.

“Apabila memerlukan kehadiran kepolisian, dapat menghubungi call center 110 atau Bhabinkamtibmasnya,” ucap Danny.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Optimalkan Penerimaan Pajak, P3DW Kota Banjar Terapkan Konsep Door To Door

Berita Banjar, galuh.id - Pusat Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar Provinsi Jawa Barat terus berupaya optimalkan penerimaan pajak...

Artikel Terkait