Rabu, 16 Juni 2021
Rabu, 16 Juni 2021
BJB

Karang Taruna Cibadak Ciamis Inisiasi Lomba Foto Sudut Desa

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 60 peserta mengikuti lomba Foto Sudut Desa yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Cibadak, Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Situasi pandemi Covid-19 ini pun tidak meluluhkan semangat para peserta untuk berkarya mengikuti lomba.

Sekretariat panitia lomba foto tersebut bertempat di kantor Karang Taruna Cibadak. Tahapan lomba yaitu masa pembukaan pendaftaran pada Kamis (4/2/2021).

Lalu rapat teknis Rabu (10/2/2021), pengumpulan foto Kamis (18/2/2021), penjurian Jumat (19/2/2021) dan berakhir dengan pengumuman pemenang Sabtu (27/2/2021).

Ketua Karang Taruna Cibadak, Ilham, menjelaskan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan ini untuk menyaring potensi dan bakat generasi muda di masa pandemi.

”Lomba ini menggunakan gadget kamera handphone, dengan mengusung tema Fotografi, Potensi dan Pandemi,” ujarnya, Minggu (14/2/2021).

Tujuannya adalah untuk memicu antusiasme, mengasah kemampuan pemotretan dan menggali potensi fotografi.

Ketua Pelaksana, Mahda, pun menyampaikan bahwa syarat, ketentuan dan panduan lomba bisa peserta lihat di akun Instagram @karangtarunadesacibadak.

Atau bisa juga dengan mengunduh pada link yang panitia sediakan, cek di bit.ly/BukuPanduanLFSD2021.

Adapun nominasi juara lomba Foto Sudut Desa berikut hadiahnya yakni sebagai berikut:

Pemilihan 3 Besar

Juara I
Piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 1.000.000

Juara II
Piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 700.000

Juara Favorit
Piala, sertifikat dan uang Pembinaan Rp. 300.000

Jika situasi pandemi tidak menghambat pelaksanaan acara serta penentuan pemenang, maka akan berlanjut dengan mengadakan pameran foto hasil karya para peserta.

”Kriteria penilaian mengacu pada empat parameter. Antara lain hasil foto, kesesuaian dengan tema, pengeditan dan filosofi foto,” ujar Mahda.

Banyak manfaat yang positif dalam kegiatan lomba foto ini, baik sifat sharing, sosial atau aksi nyata dalam menggali potensi pada saat pandemi.

”Lomba Foto Sudut Desa ini pun mengajak peserta untuk membuka kreativitas terbaik dan inspiratif dalam lingkup Desa Cibadak,” pungkasnya. (GaluhID/Sofwan)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan