Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Karang Taruna di Ciamis Konsisten Jaga Lembur

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Karang Taruna Ciptadimuntur, Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis konsisten jaga lembur dengan melaksanakan piket di Posko Relawan Tanggap Covid-19.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kertabumi, Sumarna membenarkan adanya peran aktif dari Karang Taruna Ciptadimuntur dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Iya benar Karang Taruna Ciptadimuntur sangat berperan aktif, dan konsisten piket jaga lembur di Posko Relawan Tanggap Covid-19,” jelas Sumarna, Selasa (28/04/2020).

Sumarna bahkan mengucapkan terima kasih pada karang taruna atas kepedulian serta peran aktifnya pada upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bukti nyata kepedulian Karang Taruna Ciptadimuntur pada pencegahan penyebaran Covid-19 selain melakukan penyemprotan, juga aktif piket di posko relawan.

Salah satu posko yang berada di sekitar perbatasan Desa Bojongmengger dan Desa Kertabumi, anggota Karang Taruna siaga berjaga.

Beberapa anggota berbagi tugas ada yang bertanya pada saat melintas, ada yang memperingatkan menggunakan masker, penyemprotan dan cek suhu tubuh.

Untuk penjagaan posko, anggota karang taruna berbagi tugas, ada yang jadwal siang dan ada yang bertugas jaga pada waktu malam.

Ketua Karang Taruna Ciptadimuntur, Rizki Pratama, menyampaikan, karang taruna sangat berperan sebagai salah satu garda terdepan pada pencegahan Covid-19.

Tentunya pada pelaksanaannya sebagai relawan, karang taruna kerja sama dengan Pemerintah Desa Kertabumi dan juga RT, RW serta Linmas setempat.

“Kami dari karang taruna merasa terpanggil karena menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Rizki.

Tidak Terpengaruh Komentar yang Kurang Baik

Rizki menambahkan dalam melaksanakan tugas selaku relawan, anggota karang taruna sering mendapatkan perlakuan yang bermacam-macam dari pengendara yang melintas.

Terutama saat memberikan imbauan ketika terdapat warga yang melintas tidak menggunakan masker, namun terdapat pula yang memahami.

“Kami tetap konsisten dan tidak terpengaruh komentar yang negatif atau kurang baik, karena kami merupakan organisasi sosial,” jelas Rizki.

Sementara itu, anggota karang taruna lainnya, Ajeng Diantini, menambahkan, komentar yang kurang baik dari masyarakat akibat kurangnya pemahaman.

“Sering terjadi kami mendapatkan komentar yang kurang baik, tapi kami berusaha untuk tidak terpengaruh, yang penting ini upaya kami,” jelasnya.

Menurut Ajeng saat ini yang dibutuhkan adalah kerja sama dan kompak dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Mari saatnya bersama berupaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), daripada berdebat dan komentar yang kurang baik tanpa aksi nyata,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di wilayahnya meningkat. Kepala...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...