Selasa, 27 Oktober 2020
Selasa, 27 Oktober 2020
 
 

Kasus Bertambah, Jawa Barat Kembali Waspada Penularan Covid-19

Hubungi Kami

Berita Jabar, galuh.id – Provinsi Jawa Barat (Jabar) kembali waspada penularan Covid-19. Masyarakat Jabar diminta untuk kembali meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui surat edarannya tertanggal 12 September 2020.

Edaran yang ditujukan kepada Bupati dan Walikota se-Jawa Barat itu berisi imbauan untuk melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan level kewaspadaan daerah masing-masing.

Hal ini diakibatkan karena kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 di Jawa Barat. Terutama wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok (Bodebek).

Beberapa imbauan gubernur Jawa Barat yang tertuang dalam surat edaran tersebut diantaranya mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

Kemudian imbauan berupa penerapan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM), serta pengawasan terhadap kerumunan.

Selain itu, imbauan peningkatan sosialisasi dan publikasi tentang protokol kesehatan, penegakan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan, pengaturan jam oprasional publik.

Imbauan terakhir yaitu peningkatan koordinasi dan kerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI.

Ridwan Kamil berharap masyarakat Jawa Barat dapat memaklumi serta melaksanakan aturan ketentuan atau imbauan yang tertuang di dalam edaran tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

157 Kasus Baru Bertambah, Jabar Waspada Penularan Covid-19

Kasus Covid-19 hingga saat ini masih mengalami penambahan di beberapa daerah, salah satunya termasuk di provinsi Jawa Barat.

Oleh karena itu, pemprov Jabar terus mengimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran yang telah ditetapkan.

Per hari Minggu (13/9/2020) kasus Covid-19 di Jawa Barat masih mengalami peningkatan dengan jumlah peningkatan kasus positif yang terus bertambah.

Kemenkes RI mencatat penambahan kasus positif Covid-19 di Jabar mencapai 157 orang. Sehingga akumulasi kasus positif di Jabar sampai hari Minggu (13/9/2020) sebanyak 14.388 kasus.

Untuk jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 192 orang. Sehingga akumulasi pasien sembuh di Jabar sampai hari ini ada sebanyak 7.685 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia ada penambahan pada hari ini sebanyak 5 orang. Sehingga total akumulasi kasus meninggal dunia di Jabar sampai hari ini sebanyak 299 kasus. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Gubernur Jabar Dorong Kampanye Digital di Pilkada Pangandaran

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong kegiatan kampanye digital dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran untuk mencegah munculnya klaster penularan...

Ratusan Personel Yonif 754 Ikuti Pelatihan Pasukan Raider

Berita Jabar, galuh.id - Ratusan personel Batalyon Infanteri atau Yonif 754 mengikuti latihan pembentukan pasukan Raider. Para prajurit ini dilatih untuk menjadi...

Gunung Salak Terbelah, Masyarakat Diminta Waspada

Belakangan ini tengah viral kabar mengenai foto dan video Gunung Salak terbelah di Perbatasan Bogor dan Cianjur, Jawa Barat.

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Peduli Corona, NPCI Ciamis Beri Bantuan Ribuan Masker dan Sembako

Berita Ciamis, galuh.id - NPCI atau Nasional Paralympic Committe Indonesia Kabupaten Ciamis memberikan bantuan ribuan masker dan ratusan paket sembako untuk dibagikan...

Pelantikan APDESI Ciamis, Ini yang Harus Diperhatikan Aparat Desa

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan bahwa aparat desa adalah pamong masyarakat. Untuk itu, aparat harus senantiasa melayani masyarakat...

SMS BLT UMKM: Tanda Pencairan Bantuan Rp 2,4 Juta, Segera Datangi Bank!

Belum lama ini banyak pelaku usaha yang mendapatkan SMS BLT UMKM, pesan tersebut berisi keterangan bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai calon penerima...

Antisipasi Pelanggaran Hukum, Ini Pesan Ketua DPRD Ciamis Untuk APDESI

Berita Ciamis, galuh.id - Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana menyampaikan pesannya pada pengurus baru Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis...

NIK Tak Terdaftar Saat Penerima BLT UMKM Cek via eform.bri.co.id, Apakah Bisa Cair?

NIK tak terdaftar saat penerima BLT UMKM melakukan pengecekan melalui laman eform.bri.co.id. Padahal banyak dari mereka yang sudah memenuhi persyaratan dan telah...