oleh

Kebakaran Akibat Buang Puntung Rokok Sembarangan, Edwin Rugi 30 Juta

 
 

Ciamis, Galuh ID – Penyimpanan sampah milik Edwin yang berukuran 4 x 10 meter di jalan Yogaswara, Dusun Lebaklipung Kelurahan Imbanagara Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis hangus terbakar dilahap si jago merah, Minggu (18/8/2018) pukul 18.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu akibat dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Dugaan kebakaran penyimpanan sampah berasal dari puntung api rokok yang dibuang sembarangan di area sampah plastik dan kertas yang menumpuk. Saya tidak menyadari ketika api membesar dan merambat keseluruh isi bangunan yang seluruhnya merupakan benda yang mudah terbakar.” Tutur Edwin.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis langsung menerjunkan dua unit dan 8 personil mobil pemadam kebakaran untuk mengendalikan situasi. Pemadaman api dilakukan kira-kira pukul 18.00 WIB-20.10 WIB dibantu warga sekitar.

Tidak ada korban pada kejadian kebakaran ini, kerugian material belum dapat diperkirakan mencapai 30 juta rupiah. Penanganan sementara setelah proses pemadaman, BPBD melaksanakan evakuasi terhadap korban beserta keluarga, melakukan assesment dan pendataan kerusakan.

(Yanyan Iskandar)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA