Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Kebakaran Akibat Lilin di Cikoneng dan Kawali, Seorang Bayi Kena Luka Bakar

Ciamis, galuh.id – Ade Suhandi (35) berusaha menyelamatkan bayinya, Alifia yang masih berusia 4 bulan saat api berkobar meluluhlantakkan kios sekaligus rumahnya di Dusun Karangsari, RT 02, RW 03, Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Selasa (22/01/2019). Kebakaran akibat lilin yang dinyalakan saat listrik mati ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Rumah semi permanen berukuran 4 x 6 yang dijadikan kios jual pakan ikan milik Ade tersebut terbakar saat Ade yang tinggal bersama istri dan 2 anaknya sedang tertidur ketika api mulai merambat dari lilin yang dinyalakan Ade.

Diketahui, wilayah Cikoneng tadi malam mengalami pemadaman listrik, sehingga Ade menyalakan lilin untuk penerangan. Nahas lilin jatuh ke material yang mudah terbakar, api seketika merembet ke bagian rumah lainnya.

Ipah (28) istri korban bersama Farhan (8) anak pertama Ade berhasil menyelamatkan diri. Namun, Ade yang berusaha menerobos api untuk menyelamatkan Afilia, bayi berusia 4 bulan ini mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan, sementara bayinya mengalami luka pada bagian wajah. Ade dan bayinya segera dievakuasi ke RSUD Ciamis.

Ani Supiani, Ketua Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis mengatakan tim BPBD segera menuju tempat kejadian setelah menerima laporan, “kami bersama warga, Damkar, dan PMI berusaha memadamkan api dan segera melarikan korban ke RSUD Ciamis, api bisa ditangani sehingga tidak merembet ke rumah lainnya, tapi rumah bapak Ade mengalami rusak berat,” kata dia.

Selain itu, kebakaran akibat lilin saat listrik padam tadi malam tidak hanya terjadi di Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, tetapi terjadi juga di Kawali. Rumah H. Eson Keson di Dusun Kiaralawang, RT 02, RW 03, Kawali juga terbakar akibat lilin yang dinyalakan saat listrik mati. Beruntung tidak ada korban dalam kebakaran di Kawali ini, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, namun rumah H. Eson mengalami rusak sedang.

(K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Related Articles

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...