Jumat, 22 Januari 2021
Jumat, 22 Januari 2021
 
 

Kecelakaan Maut di Cisaga Ciamis, 1 Keluarga Meninggal

Cisaga, galuh.id – Kecelakaan maut di Cisaga Ciamis terjadi pada Rabu (19/6/2029) pagi. 3 orang korban meninggal dunia di tempat kejadian. Ironisnya ketiganya masih satu keluarga.

Kecelakaan berawal saat sebuah motor N-Max yang dikemudikan oleh Aris (23) warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat datang dari arah Kota Banjar. Aris yang membonceng Aan (40) dan balita Arhab (2) akan berbelok di Pertigaan Cisaga menuju jalan Rancah.

Tiba-tiba dari arah belakang datang mobil truk yang dikemudikan Teguh, warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Mobil truk tersebut menabrak motor korban yang sedang berhenti ketika akan menyeberang ke Jalan Rancah. Akibatnya pengemudi N-Max dan 2 penumpangnya meninggal di tempat kejadian.

“Motor yang ditumpangi 3 orang sekeluarga ini ditabrak oleh mobil truk dari arah Banjar yang akan melintas ke jalan Rancah, namun dari arah belakang mobil truk dengam kecepatan tinggi tidak bisa menghindari motor yang didepannya hingga tertabrak dan ketiga korban meninggal di tempat,” ujar Opik Taufik (21) saksi di tempat kejadian perkara kepada Galuh ID, Rabu (19/6/2019).

Opik mengatakan kecelakaan di Pertigaan Cisaga sudah sering terjadi. Sehingga pengendara yang melintas harus berhati-hati, salah satunya dengan mengurangi kecepatan, lantaran ada sebagian kendaraan yang akan menyeberang ke jalan menuju Rancah.

“Hati hati kepada para pengendara yang melintas jalan Pertigaan Cisaga karena banyak pengendara yang akan menyebrang ke jalan Rancah,” ucapnya.

Polisi dari Polsek Cisaga datang ke tempat kejadian perkara untuk olah TKP dan evakuasi korban. Polisi juga  mengamankan motor dan mobil yang terlibat tabrakan untuk dijadikan barang bukti.

Pada saat kejadian, arus lalu lintas di wilayah pertigaan Cisaga sempat macet, karena semua korban tergeletak di tengah jalan. Pihak kepolisian segera bergerak cepat untuk mengevakuasi korban sehingga tidak terjadi kemacetan panjang.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP. M Bima Gunawan Jauharie, S.I.K membenarkan adanya kecelakaan maut di Cisaga Ciamis.

“Kami dari Sat Lantas Polres Ciamis langsung perintahkan petugas ke tempat kejadian untuk melakukan evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bima saat dikonfirmasi, Rabu (19/06/2019).

Bima juga mengatakan dalam kejadian tersebut 3 orang korban meninggal, yakni pengemudi motor atas nama Aris (23) dan penumpangnya, Aan (40) dan Arhab (2).

Bima mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

“Apabila dalam kondisi mengantuk segera beristirahat, agar resiko kecelakaan bisa dihindari,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Vespa Kuning Tabrak Mobil Livina di Ciamis, Pemotor Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Sepeda motor vespa kuning menabrak sebuah mobil Livina Nopol D 1714 ZR di depan Mako Polres Ciamis, Senin (18/1/2021). Pengendara vespa...

5 Pelaku Curanmor di Ciamis Diringkus Polisi, 1 Orang DPO

Berita Ciamis, galuh.id - Satreskrim Polres Ciamis menangkap 5 orang pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang kerap beraksi di wilayah Ciamis - Pangandaran. Para pelaku...

Tabrakan di Bolenglang Ciamis, 1 Korban Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Tabrakan di Bolenglang Ciamis yang melibatkan mobil dan motor. Tepatnya di Jalan Jendral Ahmad Yani, wilayah Bolenglang Kelurahan Kertasari, sekitar...

Temukan Kami

48,124FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya