Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Kedapatan Buka di Bulan Ramadhan, Warung Nasi di Ciamis Ditegur Polisi

Berita Ciamis, galuh.id – Petugas gabungan dari Polres Ciamis dan Satpol PP Kabupaten Ciamis melakukan razia warung nasi.

Razia tersebut merupakan himbauan dan teguran kepada para pedagang warung nasi yang buka siang hari di bulan suci ramadhan, Sabtu (02/5/2020).

Petugas gabungan tersebut langsung menyisir kawasan Pasar Ciamis sampai Terminal Ciamis. Hal itu untuk mengecek apakah masih ada warung makan yang buka dan melayani pembeli di siang hari.

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP. Firman Alamsyah mengatakan, sesuai surat edaran dari Bupati Ciamis bahwa di bulan suci ramadhan khususnya warung makan atau rumah makan agar tidak buka dan melayani pembeli di siang hari.

“Kami beri imbauan dan teguran kepada para pedagang warung makan, supaya tidak berjualan di siang hari selama bulan suci ramadhan,” katanya.

Firman menambahkan, selain memberikan imbauan dan teguran untuk tidak berjualan di siang hari, pihaknya juga memberikan pemahaman mengenai pencegahan Covid-19 kepada para pedagang warung nasi.

“Jadi, setelah buka puasa warung nasi tidak boleh menyediakan tempat duduk untuk pembeli. Karena saat ini sementara jangan makan di tempat harus di bawa pulang makananya. Itu dilakukan, untuk memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Sesuai maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Firman mengingatkan, kepada warga agar selalu mencuci tangan dengan sabun. Swlain itu juga, gunakan handsanitizer dengan bersih, memakai masker dan tidak berkerumun.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang keluarganya bekerja di luar Kota Ciamis untuk tidak pulang kampung atau mudik. Hal tersebut sebelum situasi pandemi Covid-19 ini hilang di Indonesia,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan