Rabu, Februari 28, 2024

Kelebihan dan Kekurangan HP iQOO 12, Cocok untuk Gamer

Baca Juga
- Advertisement -

Untuk Anda yang sedang cari HP dengan kualitas bagus untuk bermain game maka bisa pilih HP iQOO 12. Smartphone dari brand  iQOO ini merupakan sebuah HP di kategori kelas flagship yang hadir pada Desember 2023 lalu.

Smartphone keren ini menjadi incaran banyak orang, terutama karena performanya bagus dengan harga yang relatif terjangkau.

Disebut-sebut sebagai HP gaming yang membuat banyak orang penasaran, berikut kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan HP iQOO 12

Berikut ini beberapa kelebihan dari iQOO 12 yang wajib Anda ketahui sebelum beli smartphone keren satu ini.

Bodi Kokoh

Untuk kelebihan utama dari Smartphone ini bisa Anda lihat pada bagian bodinya, yang terlihat kokoh dengan desain modul kamera belakang tidak lagi persegi panjang seperti pendahulunya melainkan cenderung berbentuk oval dengan sudut-sudut membulat.

Bagian bingkai pada pendahulunya cukup rata namun kini sudah lebih melengkung jadi tentu saja lebih nyaman saat digenggam terutama karena lengkungannya terletak pada bagian tepi penutup belakang.

Dimensi HP ini juga relatif ramping dengan ukuran 163,22 x 75,88 x 8,1 mm dan untuk bobotnya 203,7 gram. Material penutup belakang handphone terbuat dari bahan kaca lalu untuk bagian bingkai dibuat dari bahan aluminium.

Untuk bagian finishingnya terbilang matte untuk varian warna hitam dan untuk varian warna putih BMW memiliki finishing glossy. HP ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP64 jadi sudah pasti tahan terhadap debu dan percikan air.

Kecerahan Layar Tinggi

Untuk bagian layar handphone ini menggunakan panel AMOLED dengan bentang 6,78 inci dan refresh rate 144 Hz.

Tidak kalah menarik adalah HP ini sudah dibekali teknologi LPPU pada bagian layar dengan resolusi 1260 x 2800 jadi gambarnya cukup tajam dengan tingkat kecerahan 3000 nits, untuk memutar konten HDR sementara saat di luar ruangan kecerahannya bisa meningkat hingga 1400 nits.

Bagian layar HP sudah lolos sertifikasi rendah emisi cahaya biru jadi sangat aman untuk mata meski Anda menggunakan HP ini berjam-jam. Ditambah lagi adanya teknologi Wet Touch yang membuat HP bisa meningkat presisi dan akurasi sentuhan bahkan saat tangan basah.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M02, Harga Rp 1 Jutaan Saja

Layar HP sangat nyaman untuk kebutuhan sehari-hari ataupun saat bermain game dengan bezel tipis dan simetris dan tepi yang melengkung. HP ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi Widefine L1 jadi sangat nyaman untuk dipakai nonton bioskop online dan membuka aplikasi OTT.

Speaker Kualitas Memukau

Bagaimana dengan kualitas speaker dari smartphone yang digunakan untuk bermain game ini?

Bagian speaker memiliki konfigurasi stereo yang letaknya ada di bagian bawah dekat port USB C untuk speaker primer, sementara speaker sekunder ada di bagian sisi atas. Untuk kualitas speakernya tentu lebih baik dibanding pendahulunya.

Performa Kencang

Berbicara soal performa, HP ini memiliki performa yang cukup kencang dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Di mana chipset satu ini memberikan peningkatan SoC dengan fabrikasi 4nm TSMC.

CPU pada bagian chipset disusun dengan formasi 1 inti prima, 5 inti performa dan 2 inti efisiensi. Cara untuk kartu grafisnya yaitu GPU Adreno 750.

Performa HP ini terbilang cukup memuaskan hanya ada beberapa gangguan kecil saat digunakan bermain game. Untuk temperatur HP selama permainan game berat tetap terjaga, jadi memang HP iQOO 12 ini memiliki sistem pendingin yang bekerja dengan baik.

Kamera yang Diupgrade

Bagian kamera juga mempunyai beberapa peningkatan kualitas. Mana Smartphone ini memiliki kamera 50 MP dengan menggunakan sensor yang ukurannya lebih besar serta menggunakan OIS.

Lalu terdapat kamera ultra wide dengan resolusi 50 MP dan kamera ketiga yang merupakan kamera telephoto dengan mekanisme periskop memiliki resolusi 64mp dan perbesaran optiknya bisa sampai 3 kali.

Untuk perekaman video HP ini bisa sampai 8K 30 FPS kualitasnya dengan kamera utama. Sementara untuk kamera ultra wide dan kamera periskop memiliki resolusi hingga 4K 60 FPS.

Kekurangan HP iQOO 12

Selain punya kelebihan, HP ini tentu saja juga memiliki kekurangan. Apa saja kekurangan iQOO 12?

Frame Terlalu Datar

Salah satu kekurangan dari Smartphone ini adalah bagian bingkai yang terlalu datar. Jadi meski smartphone tetap nyaman digenggam namun bodinya terlihat lebih gemuk meski di satu sisi lebih tipis dibanding pendahulunya.

Tentu tidak perlu khawatir, karena memang masalah ini biasanya terjadi pada HP yang menggunakan bingkai datar.

Karena frame menggunakan bahan aluminium jadi lebih mudah ketempelan minyak dan noda sidik jari sehingga Anda perlu rajin mengelap bagian bingkai agar tidak terlihat kotor.

Itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan yang akan Anda temukan pada HP gaming iQOO 12. Untuk Anda yang penasaran dengan kualitas smartphone ke spesifikasi tinggi yang harganya terjangkau ini maka bisa langsung beli hanya di Blibli.

Untuk harga Smartphone ini sudah pasti lebih terjangkau dan Anda bisa dapatkan diskon agar dapat belanja lebih hemat.

Selain promo berupa diskon, Blibli juga hadir dengan promo, mulai dari voucher belanja sampai cashback ratusan ribu juga ada. Maka pastikan beli produk HP dan produk lainnya hanya di Blibli. (GaluhID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Polres Tasikmalaya Selidiki Tewasnya 3 Orang Akibat Minum Miras

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat (Jabar) selidiki tewasnya 3 orang akibat minum Miras (Minuman Keras),...

Artikel Terkait