Senin, Mei 20, 2024

Keluarga Pelaku Penipuan di Kota Banjar Ajukan Praperadilan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Keluarga pelaku penipuan di Kota Banjar, Jawa Barat mengajukan praperadilan berkaitan dengan penetapan tersangka berinisial RR (31) atas kasus penipuan yang menjeratnya.

Pihak keluarga RR mengajukan praperadilan dengan dampingan tiga kuasa hukum ke Pengadilan Negeri Kota Banjar.

Menurut salah satu kuasa hukum, Wawan Rosmawan, permohonan praperadilan terkait kasus yang menjerat kliennya sudah pihaknya ajukan.

- Advertisement -

“Kami melakukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Kota Banjar per 13 Mei 2024,” katanya, Jumat (17/4/2024).

Tujuan permohonan praperadilan ini untuk menguji penetapan tersangka, penetapan, dan proses lainnya oleh penyidik terhadap terlapor.

“Apakah proses penetapan tersangka terhadap terlapor, begitu juga proses lainnya seperti penahanan, penyitaan, dan lain sebagainya yang pihak penyidik lakukan itu sah atau tidak,” ucapnya.

Wawan menjelaskan, sebagai kuasa hukum RR, ia menyerahkan sepenuhnya proses praperadilan itu kepada hakim yang memeriksa perkara kliennya.

“Jika sudah oleh hakim periksa nanti, kita amati apakah mengabulkan atau menolak permohonan kami. Kami serahkan kepada yang punya wewenang,” terangnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Shin Tae-yong Merasa Tersentuh Atas Kepercayaan Para Pemain Timnas Indonesia

Berita Olahraga, Galuh.id - Shin Tae-yong merasa tersentuh atas kepercayaan dari para pemain Timnas Indonesia terhadap caranya dalam melatih...

Artikel Terkait