Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Kelulusan SMP, Disdik Ciamis Imbau Siswa Tak Lakukan Konvoi

Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Pendidikan Ciamis akan segera mengumumkan pembukaan kelulusan Ujian Sekolah (US) bagi sekolah menengah pertama (SMP) kelas 3.

Pembukaan kelulusan ini untuk 131 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis H. Asep berharap semua siswa-siswi SMP bisa lulus dan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dalam pelaksanaan kelulusan mudah-mudah semua siswa-siswi bisa lulus dan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi,” ujar Asep di kantornya, Kamis (3/6/2021).

Ia menjelaskan, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama yang akan melaksanakan kelulusan berjumlah kurang lebih 14.000 orang siswa.

Sehingga harapannya, guru pengajar atau panitia penyelenggara saat memberikan pengumuman kelulusan kepada siswa dilakukan secara daring.

Apabila tidak dapat melakukan secara daring, bisa juga menggunakan metode guling (guru keliling) dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jika tidak secara daring, bisa juga menggunakan guling. Asalkan dengan menggunakan prokes dan langsung menyerahkan kepada orang tua siswa,” jelas Asep.

Dalam pelaksanaan kelulusan siswa-siswa SMP, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri.

Hal tersebut sebagai antisipasi agar tidak ada siswa maupun siswi SMP yang melakukan konvoi atau euforia di luar batas dalam merayakan kelulusannya.

Asep mengimbau siswa-siswi melaksanakna syukuran sujud syukur di rumahnya masing-masing. Jangan sampai konvoi yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Kami imbau agar melaksanakan sujud syukur di rumah masing-masing. Jangan melakukan konvoi yang menimbulkan kerumunan atau kemacetan,” ucapnya.

Asep juga berharap acara kelulusan bagi siswa-siswa Sekolah Menengah Pertama di Ciamis dapat berjalan dengan baik dan lancar. (GaluhID/ Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan