oleh

Kemarau Panjang, Ribuan Warga Ciamis Salat Istisqo

 
 

Ciamis, galuh.id – Ribuan warga Ciamis menggelar salat Istisqo di Alun-alun Ciamis, Rabu (18/9/2019).

Sebelumnya beredar surat imbauan yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis untuk melaksanakan salat Istisqo.

Terlihat ribuan warga beserta pegawai Pemda Ciamis dan pelajar melaksanakan salat Istisqo di halaman masjid sampai ke Alun-alun Ciamis, Salat ini bertujuan untuk memohon agar segera diturunkan hujan. Karena kondisi Ciamis mengalami kesulitan air bersih di beberapa daerah.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ikut serta dengan masyarakat salat Istisqo, pada kesempatan tersebut, Herdiat menuturkan salat Istisqo ini sebagai upaya memohon turunnya hujan kepada Alloh SWT. Hujan yang akan mendatangkan keberkahan dan rahmat.

“Kami berupaya meminta hujan kepada Alloh SWT dengan melaksanakan salat istisqo, karena saat ini wilayah Ciamis mengalami musim kemarau sehingga dampaknya banyak terjadi kekeringan dan krisis air,” ujar Herdiat kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, pihaknya menginstruksikan kepada semua kecamatan beserta desa untuk melaksanakan salat Istisqo.

“Betul kami mengintruksikan langsung ke setiap kecamatan hingga desa untuk melaksakan salat Istisqo, mudah-mudahan upaya ini dikabulkan oleh Alloh SWT agar segera diberikan hujan,” tuturnya.

Herdiat menjelaskan, dalam penanganan kekeringan di wilayah Kabupaten Ciamis, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah tertentu dan membentuk tim khusus.

“Salah satunya dengan mendistribusikan air bersih setiap hari, di beberapa desa dan kecamatan yang kekurangan air,” jelasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA