oleh

Kenalkan Ciamis Lewat Hoki, Tim Hoki U-13 Kabupaten Ciamis Raih Juara 2 Kejuaraan FHI di Jawa Timur

Hubungi
 
 

Ciamis, Galuh.ID – Setelah sepak bola, hoki akan jadi icon baru bagi kabupaten Ciamis. Pasalnya, setelah sebelumnya tim hoki Ciamis meraih medali perunggu di Porda Jawa Barat pada bulan Oktober 2018 lalu, kini anak asuh Erwan Darmawan melalui tim hoki U-13 meraih juara kedua di ajang Kejuaraan Federasi Hoki Indonesia (FHI) di Madura, Jawa Timur.

Sudah jadi rahasia umum kalau kabupaten Ciamis tidak punya tempat latihan khusus untuk berlatih hoki, tetapi keterbatasan itu tidak menyurutkan semangat para atlet hoki Ciamis, termasuk atlet yang masih sekolah di SD dan SMP ini.

Loading...

“Selama ini kami berlatih di GGT (Gelanggang Galuh Taruna) atau di UNIGAL,” kata Manajer Tim Hoki Ciamis sekaligus Ketua FHI Ciamis, Erwan Darmawan.

Foto: Istimewa

Latihan keras mereka akhirnya diganjar dengan prestasi yang membuat kabupaten Ciamis dikenal oleh daerah lain.

“Ada banyak yang nanya Ciamis itu di mana? Akhirnya kita jelasin tentang Ciamis. Ada pula yang tanya kenapa di kostim ada gambar ayamnya? Kita cerita tentang Ciung Wanara, sampai mereka menyimpulkan ‘oh Ciamis itu identik dengan ayam ya?’ Jadi kita pun cerita lagi tentang ayam sentul dan peternakan ayam di Ciamis,” kata Erwan.

Pertanyaan-pertanyaan itu muncul karena tim hoki kabupaten Ciamis U-13 mencuri perhatian di Kejuaraan FHI yang diselenggarakan di Gor Saka Madura pada 10-11 November 2018 ini.

Tim hoki U-13 yang tergabung dalam grup D bersama tim Erlangga Surabaya, Markoneng dan Mojokerto berhasil masuk babak semifinal setelah mengalahkan Tim Erlangga dengan skor 10-2, menang dari tim Markoneng dengan skor 5-3, menang dengan skor 6-1 dari tim Mojokerto. Di babak semifinal mengalahkan Tim Gresik dengan skor 2-1. Puncaknya di babak final, tim hoki Ciamis harus puas dengan perolehan juara kedua setelah dikalahkan oleh tim hoki Pasuruan dengan skor 2-4 pada Minggu (11/11/2018).

Erwan mengatakan jika hoki merupakan olahraga potensial bagi Ciamis, karena itu Ia mengharapkan dukungan dari sekolah-sekolah, orang tua atlet maupun dari pemerintah.

“Harapan buat hoki lebih maju adalah kepedulian sekolah-sekolah, insan hoki, orang tua dari para atlet hoki juga dari pemerintah, mudah-mudahan cepat dapat sarana latihan yang memadai,” ujar Erwan.

Berikut nama-nama pemain yang memperkuat tim hoki U-13 kabupaten Ciamis:

Deki Adrian (SMPN 3 Kawali)
Miftah Faiz Hibatulloh ((SMPN 3 Kawali)
Arif Rizqi Ramadan (SMPN 3 Kawali)
Ferry Nur Ardiansyah (SMPN 4 Ciamis)
Elgiansyah Dwiputra (SDN 2 Baregbeg)
Tedi Setiadi (Ar Rahman)
Hapid Novaliadi (SDN 2 Ciamis)
Septian Dwi Cahya (SDN 2 Ciamis)
Ardyan Naufal Rayana Akbar (SMPN 1 Ciamis)
Mochammad Sidik Permana (SDN 2 Mekarjaya)

Pelatih: Dini Islami dan Siti Fauziah Ramdani
Official: Riska Rosmiati dan Adir Wardiana

(K.P Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA