oleh

Keren, Lulusan SMKN 2 Ciamis Bekerja di Jepang

 
 

Ciamis, galuh.id – Banyak lulusan SMKN 2 Ciamis diterima bekerja di Negara Sakura Jepang hal tersebut disampaikan oleh Kordinator Bursa Kerja Khusus Ugi Sugianto saat bertemu dengan Galuh ID di Sekolah, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, bukan hanya yang bekerja namun ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi di negara Jepang melalui program bea siswa saat ini ada 2 orang. Kemaudian yang sedang bekerja di negara sakura ada 10 orang namun 3 orang habis kontrak sehingga harus pulang ke Indonesia, pada saat tiba di Indonesia daru pihak perusahaan dari Jepang disalurkan bekerja di perusahaan mobil Daihatsu yang ada di Indonesia.

“Yang bekerja ada 10 orang namun yang 3 orang habis kontrak lalu setelah habisnya kontrak kerja pihak perusahaan di Jepang menyalurkannya ke perusahaan mobil Daihatsu yang ada di Indonesia, selain itu ada juga yang melanjutkan kuliah di Jepang saai ini ada 2 orang”ujar Ugi kepada Galuh ID, Rabu (7/8/2019).

Ugi menuturkan saat ini yang sudah ada 3 perusahaan Jepang yang sudah bekerja sama dengan pihak SMKN 2 Ciamis yaitu diantaranya: Association For economy Cooperatian (JIAEC) , Sentra Global Edukasi (SGE) dan Indonesia Japan business Forum (IJBF).

“Benar kita saat ini ada 3 lembaga perusahaan yang sudah bekerjesama dengan pihak sekolah yang diantaranya: Association For economy Cooperatian (JIAEC) , Sentra Global Edukasi (SGE) dan Indonesia Japan business Forum (IJBF),”tuturnya.

Ugi mengatakan pihak sekolah berupaya untuk terus meningkatkan kualitas lulusan sehingga memiliki daya saing yang sehat disekala nasional maupun internasional. Dan pihaknya sudah bekerjasama dengan perusahaan Jepang sekitar 3 tahun yang lalu.

“Alhamdulilah setiap tahun lulusan dari sini banyak yang sudah bekerja di dalam negeri maupun di luar negeri, seperti negara Jepang yang saat ini sudah sejak lama bekerjasama, dan kami akan terus mendorong anak-anak kita untuk dapat bekerja di luar negeri,”ucapnya.

Ugi juga menerangkan negara Jepang saat ini sedang banyak membutuhkan tenaga kerja yang salah satunya lulusan SMKN 2 Ciamis yang memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan negara Jepang.

“Memang Jepang saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja salah satunya sekolah sedikit membantu memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk bekerja di Jepang, bahkan saat ini 6 orang sedang mengikuti diklat terlebih dahulu yang nantinya akan bekerja di Jepang,”paparnya.

Sementara Drs. H Asep Agus, MM kepala sekolah SMKN 2 Ciamis mengatakan  setiap tahun lulusan dari SMKN 2 Ciamis selalu ada yang berkeja di luar negri terutama di Jepang dikarenakan pihak sekolah bekerjasama dengan beberapa lembaga di Jepang.

“Alhamdulilah Setiap tahun lulusan dari sini ada yang bekerja ke luar negeri, terutama ke Jepang yang kebetulan sudah 3 tahun lalu bekerjsama dengan kita dan mudah mudahan ini bisa salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran,”terangnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA