Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Ketua Ansor Ciamis: Selamat Jokowi Amin Terpilih Jadi Presiden dan Wakil Presiden

Ciamis, galuh.id – Ucapan Selamat kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi- Amin mengalir, salah satunya datang dari Ketua Ansor Ciamis, Dendeu Rifa’i Hielmy

“Kami keluarga besar Ansor Kabupaten Ciamis mengucupkan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang telah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, hal tersebut hasil dari pengumuman hasil perhitungan KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019 dini hari,” ujarnya saat diwawancara, Rabu sore (22/05/2019).

Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin disahkan sebagai pemenang Pemilu 2019 melalui keputusan KPU. Jokowi memperoleh suara 85.607.362 atau 55,50%.

Sementara untuk Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandi Solihudin Uno memperoleh suara 68.650.239 atau 44,50%. Dengan selisih suara dari kedua pasangan tersebut mencapai 16.957.123 atau 11%.

Dendeu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat indonesia dimana sebulan sebelumnya telah sukses melaksanakan hajat demokrasi terbesar di negara Indonesia dengan aman, damai dan kondusif.

“Saya mengucapkan selamat melanjutkan kembali amanah rakyat sebagai Presiden untuk bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil Presiden yang baru, semoga segala beban berat bangsa ini bisa segera dituntaskan,” tuturnya.

Menurutnya kemenangan Jokowi pada hakikatnya merupakan kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia. Kontestasi, kata dia, jangan diartikan dengan kompetisi, apabila salah mengartikan tentu akan susah untuk menyatukan kembali dan melanjutkan tahapan-tahapan pembangunan.

“Mari kita melebur diri meninggalkan segala anekdot dalam momen Pilpres yang cukup melelahkan, tentu bulan Ramadan ini, mudah-mudahan bisa menjadi momentum peleburan dan pensucian diri,” paparnya.

Dendeu juga menuturkan apabila ada dugaan kecurangan dan pelanggaran dalam proses Pemilu, maka proses melalui jalur dan mekanisme yang telah diatur dalam Undang-undang dan tidak bertolak belakang dengan konstitusi negara Indonesia.

“Kita harus mewaspadai terhadap kelompok-kelompok yang menginginkan bangsa ini pecah, bangsa ini hancur, tentu kita semua sangat tidak menginginkan hal tersebut,” pungkasnya.

Sementara ditemui terpisah, Fajar Satria yang mewakili Aliansi Mahasiswa Romansa (Ramadan Pemersatu Bangsa Kabupaten Ciamis) juga mengucapkan selamat pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu (22/5/2019).

“Kami Mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024 yang telah diumumkan oleh KPU RI. Semoga amanah dan menghantarkan Negeri ini yang ‘toto tentrem kerto raharjo gemah ripah loh jinawi’, sehingga tercapailah ‘baldatun tayyibatun wa robbun ghofur’ dan tidak hanya memberi manfaat di dalam negaranya akan tetapi memberi manfaat untuk Negara lain,” ujar Fajar. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.