Senin, Mei 20, 2024

Ketua PBVSI Ciamis Herdiat Sunarya Bertekad Pertahankan Medali Emas Voli Porprov Jabar

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Mantan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ciamis periode 2024-2028.

Herdiat Sunarya terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten PBVSI Ciamis Tahun 2024 di Aula KONI Kabupaten Ciamis, Kamis (16/5/2024).

Salah satu program Herdiat sebagai Ketua PBVSI Ciamis, ia akan memprioritaskan pembinaan atlet bola voli Ciamis.

- Advertisement -

“Tentu kita mempunyai prgram program prioritas, yang paling utama adalah pembinaan atlet-atlet muda. Kemudian, paling utama adalah jalannya roda kompetisi. PBVSI Ciamis ini akan lebih maju klub klubnya jika kompetisi berjalan,” katanya.

Baca Juga: Safari Politik PAN ke Gerindra Ciamis, Sinyal Kuat Herdiat-Yana Jilid 2?

Herdiat juga bertekad mempertahankan medali emas voli putra di event Porprov Jabar 2026 mendatang. Bukan hanya voli putra, tetapi juga voli putri.

“Yang ketiga yang paling penting adalah mempertahankan medali emas voli putra di Porprov Jabar, kalau perlu sama putrinya. Kemarin kan putrinya kita kalah di Porprov Jabar, yang kuara putranya,” katanya.

Ia pun berjanji fokus pada pembinaan atlet putra maupun putri agar sama-sama meraih prestasi di berbagai ajang pertandingan.

“Insyaallah kita akan fokus pada pembinaan atlet, baik putra atau putri,” katanya.

Sementara itu, lanjut Herdiat, PBVSI Ciamis sendiri membawahi 23 klub resmi yang udah terdaftar dan tersebar di berbagai kecamatan.

“Rata-rata klubnya ada yang putra saja, ada yang putri saja, ada yang dua-duanya. Tapi ada 23 klub yang terdaftar, tersebar di berbagai kecamatan, paling banyak di perkotaan Ciamis,” katanya.

Ditanya terkait lapang voli indoor, Herdiat mengakui Ciamis belum memiliki lapangan voli indoor yang layak. Meskipun demikian, ia mengatakan salah satu tokoh public Ciamis telah menghibahkan tanahnya khusus untuk dibangun GOR Voli.

“Kita tidak memiliki tempat yang layak, kita akan berupaya untuk memiliki tempat yang layak yang tidak memalukan Ciamis. Kalau voli, Pak Haji Sarpin mau menghibahkan tanahnya, kalau tidak salah satu hektar, khusus untuk dibangun GOR,” katanya. (GaluhID/Khairul)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Jadwal Final Persib Bandung Vs Madura United di Championship Series Liga 1 2023-2024

Info Liga 1, Galuh.id - Jadwal final Persib Bandung vs Madura United dalam Championship Series Liga 1 2023-2024 tentunya...

Artikel Terkait