Selasa, Februari 27, 2024

Komunitas Renang Ciamis Minta Pemerintah Segera Bangun Kolam Renang Standar Kompetisi

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Komunitas Renang Ciamis Jawa Barat berharap pemerintah segera membangun kolam renang standar untuk kompetisi.

Hal itu seiring dengan digelarnya kompetisi Ciamis Speed Swimming Championship 2023 di kolam Sukahaji Kecamatan Cihaurbeuti, Sabtu (23/12/2023).

Kejuaraan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama pecinta olahraga renang.

Sebagai informasi, peserta Ciamis Speed Swimming Championship kurang lebih 800 orang dari berbagai klub, baik dari Kabupaten Ciamis maupun luar Ciamis.

Panitia kegiatan, Aipda Luswandi Kurniawan menerangkan, selain mempererat silaturahmi, kejuaraan ini juga guna mencari bakat-bakat muda dalam olahraga renang, khususnya di Ciamis.

“Untuk mencari atlet-atlet muda olahraga renang khususnya dari Ciamis, agar nantinya ada perwakilan Ciamis yang bisa bertanding di tingkat Jawa Barat atau nasional,” ucapnya.

Lanjut Luswandi, peserta yang mengikuti kejuaraan ini ada 800 orang yang tergabung dari berbagai klub renang yang ada di Ciamis,

Bukan hanya klub renang Ciamis saja yang ikut, ada juga yang dari Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran dan Kuningan.

“Kemudian dari Majalengka yang datang sebagai tamu undangan dalam kompetisi Speed Swimming Championship,” jelasnya.

Harapan di Ciamis Ada Kolam Renang Standar Kompetisi

Luswandi berharap, kompetisi ini bisa menjadi agenda tahunan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Hal itu agar klub renang yang ada di Ciamis bisa merasakan aura kompetisi meski dengan arena atau tempat yang terbatas.

“Saya berharap ke depannya event kejuaraan renang ini menjadi agenda tahunan di wilayah Kabupaten Ciamis,” ujar Luswandi.

Ia juga berharap Pemkab Ciamis bisa membuat kolam renang standar khusus agar potensi bakat-bakat muda bisa tersalurkan.

Sementara itu, Ari salah seorang orang tua peserta, mengaku senang dengan adanya kompetisi seperti ini.

Menurut Ari, selain mempererat tali silaturahmi, peserta juga bisa merasakan aura kompetisi atau bertanding dengan level yang dimiliki.

“Semoga kompetisi ini bisa berlanjut agar kemampuan peserta bisa lebih terasah lagi, dan mengetahui kelas apa yang harus mereka ikuti,” ungkapnya.

Senada dengan Luswandi, Ari juga berharap di Kabupaten Ciamis segera ada kolam renang khusus, agar para peserta bisa berlatih di kolam standar kompetisi. (GaluhID/Resa)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait