Sabtu, 12 Juni 2021
Sabtu, 12 Juni 2021
BJB

Konsentrasi Buyar, PSGC Ciamis Kalah atas Blitar Bandung United

spot_img

Berita PSGC, galuh.id – PSGC Ciamis akhirnya harus mengakui kekalahan dari Blitar Bandung United, tim satelit Persib itu menang dengan skor 2-1 padalaga di pekan ke-13 Liga 2 Wilayah Barat, Kamis sore (29/8/2019), di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Blitar Bandung United mencetak gol pembuka menit 57 melalui gol Puja Abdilah. Tuan rumah Blitar Bandung United memperbesar keunggulan melalui gol Mukhlis Hadi menit 79.

Tapi PSGC Ciamis bisa mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan 2-1 melalui sontekan kaki kiri Engkus Kuswaha menit 89, usai menerima umpan terobosan dari Andesi Setyo Wibowo.

Hasil pertandingan ini bagi Blitar Bandung United sekaligus membalas kekalahan dari PSGC pada putaran 1 lalu, pada laga yang dihelat tanggal 18 Agustus 2019 di Stadion Galuh Ciamis, PSGC meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, pelatih PSGC Ciamis Andri Wijaya dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan, meski gagal meraih poin di kandang lawan. Secara permainan, timnya bisa menjalankan instruksi dengan baik.

“Saya apresiasi perjuangan mereka dan pertandingan saya akui sportif, ada menang ada kalah. Saya tidak mau menyalahkan siapa yang salah dan yang benar, tapi kami akui memang kami kalah dan target kami untuk pulang membawa 3 poin tidak tercapai, Namun, saya apresiasi pemain-pemain saya,” ujarnya.

Andri menuturkan, pada pertandingan ini dia mencoba mengubah strategi hingga bisa menyerang pada menit-menit awal sampai pertandingan memasuki menit ke-30 pada babak pertama.

Namun, setelah itu, faktor konsentrasi dan kelengahan tim membuat lawan bisa menciptakan peluang dan mencetak 2 gol.

Karena itu, Andri menilai kekalahan ini murni ketidakberuntungan timnya sendiri dalam mempertahankan konsentrasi dan ketenangan di lapangan. (galuh.id/Allez)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan