Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Kostas Tsimikas Resmi ke Liverpool, Bersaing dengan Roberstson

Kostas Tsimikas telah resmi menuju tim juara Liga Inggris 2020 Liverpool pada 10 Agustus 2020. Tsimikas merupakan salah satu bek kiri terbaik di Liga Yunani dan berharap performanya semakin baik di Liverpool.

Liverpool sendiri memiliki Andrew Robertson di posisi bek kiri namun jika cedera atau akumulasi kartu tidak ada pelapis sepadan. James Milner yang seorang gelandang sayap pun menjadi seorang bek kiri yang bisa diandalkan pada saat itu.

Kehadiran Tsimikas akan membuat Jurgen Klopp memiliki pilihan lebih banyak lagi untuk barisan pertahanannya. Setelah Dejan Lovren hengkang dan Nathaniel Clyne yang tak diperpanjang kontraknya, Klopp kini menemukan penggantinya di diri Tsimikas.

Kostas Tsimikas Resmi Ke Liverpool

Harga yang dibayarkan kepada Olympiakos oleh Liverpool untuk pemain 24 tahun itu adalah 11,75 juta poundsterling atau sekitar 220 Miliar Rupiah. Tsimikas akan diproyeksikan menjadi bintang baru untuk The Reds.

Tsimikas akan menggunakan Jersey Liverpool dengan nomor punggung 21. Jurgen Klopp Mengungkapkan bahwa dirinya telah memantau Kostas Tsimikas sejak lama dan senang akhirnya ia berlabuh di Anfield.

Tsimikas pun mengungkapkan bahwa Ia sangat senang berada di tim Juara Champions musim lalu itu. Ia sangat bersemangat untuk segera bisa bermain bersama rekan lainnya di Liverpool.

Tsimikas bertekad bersama Liverpool untuk memenangkan gelar liga kembali serta piala UCL ke stamford bridge.

Profil Kostas Tsimikas

Nama asli dari pemain anyar Liverpool ini adalah Konstantinos Tsimikas, lahir di Thessaloniki, 12 Mei 1996. Saat ini Ia berusia 24 tahun dan telah resmi meninggalkan tim kebanggaan Yunani Olympiakos menuju Liverpool.

Agen dari Tsimikas adalah perusahaan pencari bakat sepakbola Prosport International. Karena agennya inilah sehingga terwujudnya transfer dirinya ke tim papan atas liga Inggris Liverpool.

Ia juga sudah masuk ke skuad timnas Yunani dan mencatatkan tiga penampilan untuk negaranya. Di usia yang masih muda sudah sangat baik sekali ia masuk dalam skuad timnas senior.

Perjalanan Karir

Kostas Tsimikas memulai karirnya bersama klub lokal AS Neapoli Thessaloniki pada saat berusia 14 tahun pada tahun 2010. Kemudian pada tahun 2013 Ia dikontrak ke tim Panserraikos u19 dan mencetak 5 gol selama 2 musim.

Pada tahun 2014 tim besar Yunani Olympiakos mulai meliriknya dan mengontraknya untuk tim u-20 miliknya. Setahun kemudian ia dipromosikan untuk masuk tim utama Olympiakos dan melakukan debutnya saat melawan AEL Kalloni 19 Desember 2015.

Karir Kostas Tsimikas di Olympiakos tak begitu lama karena terus dipinjamkan ke tim lain. Tercatat dua tim yang pernah menggunakan jasanya yaitu Esbjerg fB dari Denmark dan WIllem II Belanda.

Pada tahun 2018, pelatih Olympiakos Pedro Martins memberikan kesempatan bermain yang cukup bagi Tsimikas. Puncaknya adalah ketika bulan November 2019 ia memberikan penampilan yang apik di Europa League.

Ia memberikan satu assist penting kepada rekannya Kostas Fortounis saat melawan F91 Dudelange. Dengan permainan yang apik itu nama mereka berdua masuk dalam jajaran Team Of The Week UEL.

Saat ini Kostas Tsimikas resmi berseragam Liverpool dan dikontrak selama 5 tahun oleh manajemen. Ia akan bersaing merebutkan tempat utama bek kiri yang saat ini hanya diisi oleh Andrew Robertson.

Keuntungan Bagi Liverpool

Kehadiran Tsimikas di Liverpool akan menjadi angin segar bagi Jurgen Klopp karena ia akhirnya memiliki pelapis sebanding Andrew Robertson.

Liverpool sendiri dirumorkan akan merekrut bek kiri Jamal Lewis dari Norwich City, namun harganya yang tinggi mengurungkan niat tersebut.

Liverpool juga pernah mengungkapkan akan merekrut striker klub RB Leipzig Timo Werner,namun gagal. Werner justru bergabung dengan pesaing Liverpool yaitu Chelsea yang dilatih Frank Lampard.

Kehadiran Kostas Tsimikas ini tentunya akan membuat Liverpool menjadi semakin trengginas lagi di musim depan. Mengingat jeda transfer masih lama, mungkin akan ada nama baru lagi bagi skuat asuhan Jurgen Klopp ini. Dikabarkan Klopp masih membutuhkan seorang gelandang lagi dan juga striker murni pelapis dari Roberto Firmino. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Top Skor Liga Inggris 2020: Calvert-Lewin Disamai Salah dan Son Heung-Min

Daftar top skor Liga Inggris 2020, striker Everton Dominic Calvert-Lewin tak lagi bertengger sendirian di posisi teratas saat ini. Mohamed Salah-nya Liverpool dan Son Heung-Min-nya...

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris pada pekan ke-14 yang berlangsung dini hari tadi, mengubah persaingan di klasemen sementara sehingga semakin sengit. Liverpool yang menjamu pemuncak klasemen Tottenham...

Leeds vs West Ham 1-2, The Hammers Menang Lewat 2 Gol Sundulan

Leeds vs West Ham menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021 yang telah memasuki pekan ke-12. West Ham yang bertindak sebagai tim tamu menaklukkan Leeds...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya