Minggu, Mei 26, 2024

KPU Ciamis Gelar CAT PPK untuk Pilkada 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, gelar CAT (Computer Assisted Test) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024.

Peserta CAT ini sebanyak 460 orang dari setiap kecamatan, pelaksanaan tes bertempat di Aula SMKN 1 Ciamis, Senin (06/05/2024).

Peserta yang mengikuti CAT ini yang sudah lolos seleksi administrasi pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

- Advertisement -

Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani menyampaikan peserta seleksi yang tidak hadir sebanyak 35 orang, dan mereka yang tidak hadir dinyatakan gugur.

“Ada 460 peserta yang lolos seleksi yang terbagi dalam 2 sesi untuk tesnya, dari kedua sesi itu ada yang tidak hadir, di sesi pertama 18 orang dan sesi kedua ini 17 orang,” ujar Oong.

“Bagi yang tidak hadir langsung gugur, kan sudah kami informasikan bahwa hari ini pelaksanaan CAT, malah tidak datang,” sambungnya.

Oong menegaskan, meskipun diantara peserta CAT adalah mantan PPK Pemilu, pihaknya menganggap semua peserta sama, tidak ada pembeda mantan PPK Pemilu atau bukan.

Proses rekrutmen PPK untuk Pilkada 2024 bersifat terbuka untuk semua orang dan tidak ada perlakuan istimewa bagi siapapun.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait