oleh

Laga Kedua Kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia Hajar Hongkong 4-0

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Timnas U19 Indonesia mengalahkan Timnas U19 Hongkong dalam laga kedua kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan skor telak 4-0.

Bertanding di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11) malam, Indonesia sudah unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Bagas Kahfa dan Fajar Fathur.

Indonesia mencatatkan gol perdananya menit 24 .Tim asuhan Fakhri Husaini memimpin 1-0 lewat eksekusi Bagas Kahfa usai memanfaatkan umpan sontekan dari kapten tim David Maulana.

Pada menit ke-29, Indonesia berhasil menambah gol. Tembakan Fajar Fathur dari dalam kotak penalti tak mampu diselamatkan kiper Hongkong, Lo Siu Kei. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih mendominasi atas Hongkong. Menit ke-51, tendangan keras Rizky Ridho mengancam gawang Hongkong, namun tembakannya masih bisa ditepis Lo Siu Kei.

Upaya Indonesia mencari gol ketiga akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60. Usai memberi assist untuk gol pertama, kali ini David Maulana tak menyia-nyiakan peluang setelah tendangan bebasnya mengirim bola melesak masuk ke gawang Hongkong.

Tertinggal tiga gol, Hongkong berusaha tampil lepas mencari gol, meski tampil menyerang tapi usaha mereka gagal tidak berbuah hasil.

Di masa injury time, Indonesia menutup kemenangan mereka dengan gol keempat yang dicetak Bagus Kahfi melalui tendangan penalti. Skor 4-0 untuk Indonesia menjadi penutup laga.

Hasil di laga kedua kualifikasi Piala Asia U-19 ini membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat pertama Grup K dengan 6 poin dari 2 laga.

Indonesia unggul dua poin dari Korea Utara yang pada sore harinya mengalahkan Timor Leste 4-0.

Sedangkan bagi Hongkong ini adalah kekalahan pertama yang diderita usai laga sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara, hasil ini memastikan peluang mereka untuk lolos ke Uzbekistan tahun depan tertutup. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA