oleh

Laga Perdana Liga 2 2020: Dua Klub Tuan Rumah Telan Kekalahan

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Dua tim tuan rumah Cilegon United dan PSBS Biak, yang melakoni laga perdana Liga 2 2020 harus mengalami nasib kurang beruntung, setelah kalah dari tamunya Perserang dan Sulut United.

Gol tunggal Rossy Noprihanis pada menit ke-85 membawa timnya. Sulut United unggul atas PSBS Biak dan meraih tiga angka pada laga pekan pertama ini di Stadion Cendrawasih, Minggu (15/3/2020).

Loading...

Pertandingan ini sempat dibayangi penundaan oleh PT LIB (Liga Indonesia Baru) terkait merebaknya wabah virus corona di Indonesia.

Namun, karena klub yang bermarkas di kota Manado itu telah berada di Biak, maka laga kontra PSBS ini tetap dilangsungkan.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson menyebut perjuangan anak asuhnya dalam membawa pulang tiga poin sangatlah berat.

Hal itu dibuktikan setelah Yudi Khoiruddin dkk harus menunggu hingga lima menit jelang bubaran untuk bisa mencetak gol kemenangan.

Dengan kekalahan ini, PSBS Biak berada di papan bawah dengan nihil poin. Sedangkan Sulut United berbagi tempat di puncak klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 2020.

Sementara Cilegon United FC, mengawali laga perdana Liga 2 2020 harus menerima pil pahit. Yakni di kalahkan oleh tamunya Perserang 0-2, laga ini bertajuk Derby Banten.

Pelatih klub berjulukan Geger Cilegon ini, Herry Kiswanto mengaku kecewa dengan menelan kekalahan di laga pembuka musim 2020 mereka. Namun, Herry merasa Perserang pantas mendapatkan kemenangan tersebut.

Ia pun mengungkapkan bahwa para pemainnya sedikit kewalahan dengan serangan Perserang. Juga pertahanannya begitu rapat.

Dari analisanya persiapan Perserang lebih matang daripada timnya. Perlu diketahui Cilegon United baru intens berlatih baru dua minggu jelang kompetisi Liga 2 dimulai.

Bahkan para pemain yang direkrut pun baru seminggu ini diresmikan dan diperkenalkan ke publik. Hal ini berbeda dengan Perserang yang persiapannya sudah sejak 1,5 bulan.

Pasalnya, skuat tim berjulukan Laskar Singadaru ini bertekad untuk menjadi tim yang diperhitungkan di kancah kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA